Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 20 Juni 2018

Rangkaian acara pada hari Rabu, 20 Juni 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
18-Jun-18 19:11:18 WIB
Kedalaman 10 Km
222 Km Southeast Bovendigoel-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Juni 2017 - 06:19 WIB
Service Kendaraan Mulai Mengalami Peningkatan
Service Kendaraan Mulai Mengalami Peningkatan

Reporter : SHERLY Z / AGUSRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Memasuki pertengahan ramadhan, sejumlah bengkel servis kendaraan bermotor mulai mengalami peningkatan orderan dari masyarakat. Peningkatan ini naik sekitar 50 persen dari hari biasanya. Permintaan service kendaraan bermotor terutama roda empat mulai mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir. Peningkatan ini berkisar antara 40 hingga lima puluh persen dari hari biasanya, tergantung kebutuhan pengendara.

Terjadinya peningkatan service kendaraan bermotor pada pertengahan ramadhan ini diduga karena para pengendara ingin mengurangi antrian service kendaraan untuk persiapan mudik lebaran. Service kendaraan yang dilakukan meliputi , penggantian oli, ban, servis berkala dan servis berat, tidak hanya kendaraan pribadi service kendaran juga dilakukan oleh kendaran milik pemerintah dengan plat merah.

Pada hari biasa bengkel servis ini dapat menerima sekitar 75 kendaraan dan menghabiskan sekitar 70 liter oli. Sedangkan pada pertengahan ini, kendaraan yang masuk dapat mencapai 100 lebih kendaraan dan menghabiskan 100 liter lebih oli perharinya. Untuk puncak pertambahan kendaraan yang masuk ini diperkirakan terjadi pada h -7 lebaran idul fitri, dan diperkirakan akan terjadi peningkatan sekitar 70 persen untuk kendaraan yang masuk.

Meski demikian bengkel servis ini tidak menambah jumlah personil meski mengaku kewalahan menerima permintaan konsumen. Bengkel ini akan buka setiap sabtu hingga kamis dan tutup pada hari jum’at. Mulai dari pukul 7.30 sampai dengan 16.30. Untuk memberikan pelayanan pada pelanggan bengkel utama servis  menyiagakan sekitar 55 orang personil untuk menyervis kendaraan yang masuk.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat