Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 21 Oktober 2017

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Oct-17 04:18:43 WIB
Kedalaman 25 Km
23 Km Southwest Kab-simeulue-aceh
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman12 Juni 2017 - 06:12 WIB
Ruas Jalan Di Pasaman Tidak Bisa Dilewati Kendaraan Roda Empat
Ruas Jalan Di Pasaman Tidak Bisa Dilewati Kendaraan Roda Empat

Reporter : PARWIS NASUTION • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Jalan lintas Rao-Ujung Batu Rokan hanya bisa dilalui pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Pemudik yang menggunakan jalan lintas Pasaman Sumbar-Riau tersebut juga dihimbau waspada karena pada ruas jalan Rao-Rumbai minim marka dan penerangan jalan.

Khusus pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat sebagai alat transportasi harus mengurungkan niat nya jika ingin menggunakan ruas jalan Rao-Ujung Batu Rokan sebab ruas jalan tersebut hingga kini belum bisa dilalui kendaraan roda empat pasca banjir yang menyebabkan putusnya jembatan penghubung di wilayah perbatasan Pasaman-Ujung Batu Rokan, ruas jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

Jalan lintas Rao-Ujung Batu Rokan menjadi jalan alternatif menuju Riau selama ini, karena jarak tempuh melalui jalan lintas tersebut lebih singkat bila di bandingkan jalur Pasaman-Bukittinggi-Payakumbuh kemudian Pekan Baru. Sebelum jalan tersebut putus, Rao-Ujung Batu Rokan bisa ditempuh selama tiga jam perjalanan sedangkan via Pasaman-Bukittinggi-Pekan Baru bisa memakan waktu perjalanan lebih dari 10 jam.

Meski bisa dilalui kendaraan roda dua, tetapi para pemudik yang menggunakan jalan lintas Rao-Ujung Batu Rokan tersebut juga harus ektra hati-hati, karena pada ruas jalan Rao-Rumbai sangat minim marka dan penerangan jalan. Selain itu, banyak tikungan, pendakian hingga penurunan tajam, belum lagi banyak badan jalan yang amblas dan sempit, sehingga jika pemudik tidak waspada maka resiko kecelakaan dapat mengancam pemudik.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat