Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat21 Januari 2016 - 07:27 WIB
GAFATAR terdeteksi di Pasaman Barat
GAFATAR terdeteksi di Pasaman Barat

Reporter : Andika Adi Saputra • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Jajaran Polres Pasaman Barat menetapkan siaga satu dan meningkatkan pengamanan di wilayah hukum Pasaman Barat. Hal tersebut dilakukan mengingat Gerakan Fajar Nusantra atau GAFATAR pernah terdeksi di Pasaman Barat pada tahun 2014 lalu.

Menyikapi banyak kejadian orang hilang dan diduga bergabung dengan organisasi Gerakan Fajar Nusantra atau GAFATAR beberapa waktu terakhir,Jajaran Polres Pasaman Barat menetapan siaga satu dan meningkatkan penjagaan serta patroli di Pasaman Barat. Hal tersebut dilakukan oleh petugas mengingat berdasarkan hasil pemantauan sementara dan data yang dimiliki Polres Pasaman Barat beberapa waktu lalu, anggota Gerakan Fajar Nusantra atau GAFATAR tersebut pernah ada dan terdeteksi di sini.

Salah satu anggota GAFATAR yang pernah terdeteksi diketahui berinisial D dan pernah tinggal di Kinali Kecamatan Kinali Pasaman Barat, namun beberapa saat kemudian yang bersangkutan diketahui pindah dari Pasaman Barat. Meski demikian sesuai dengan perintah Kapolda Sumbar Jajaran Polres Pasaman Barat tetap melakukan pengamanan intensif dan mencegah terjadinya orang hilang yang diduga akan bergabung dengan GAFATAR.

Pengamanan tersebut dilakukan dengan meningkatkan patroli dibeberapa wilayah atau lokasi yang dianggap berbahaya. Selain itu Polisi juga meminta masyarakat diminta untuk  tidak terpengaruh dengan ajakan dari organisasi yang berbau radikal atau sejenisnya.

Polres menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat aktif memberikan laporan jika ada keluarga yang hilang atau ikut bergabung dengan aliran atau kelompok tertentu. Masyarakat bisa memberikan laporan kepada petugas yang berada di Polsek atau Polres.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa