Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 20 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00PEREMPUAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,1SR
19-Oct-18 16:19:34 WIB
Kedalaman 10 Km
33 Km Southeast Kupang-ntt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Pariaman09 Juni 2017 - 06:22 WIB
2 Rumah Makan Terjaring Razia Satpol PP
2 Rumah Makan Terjaring Razia Satpol PP

Reporter : ABDUL/ SYARIL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman, melakukan razia rumah makan yang  buka disiang hari dibulan suci ramadhan. Dalam razia tersebut, dua rumah makan ditertibkan, karena terbukti buka dan melayani pembeli disiang hari dibulan ramadhan. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman bersama Kepolisian dan TNI ini, melakukan penertiban rumah makan yang dengan sengaja membuka usahanya disiang hari dibulan suci ramadhan.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menertibkan dua rumah makan yang sengaja buka dan sedang melayani para pembeli, dua rumah makan tersebut terdapat di Desa Kajai dan Desa Tungkal Utara. Dari hasil penertiban tersebut, para pemilik kedai beralasan tidak tahu bahwa selama ramadan, rumah makan dilarang membuka tempat usahanya.

Kepala Satpol PP Kota Pariaman, mengatakan bahwa hasil razia yang dilakukan masih ada beberapa rumah makan yang ditemukan dengan sengaja membuka usahanya tanpa menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Petugas menyesalkan, mereka berani membuka rumah makanya secara terang-terangan, guna memberikan efek jera bagi pemilik usaha, petugas terpaksa  membawa barang dagangan pemilik usaha dan meminta yang bersangkutan mengambilnya di kantor Satpol PP.

Selain itu, saat mengambil barang-barangnya, pihaknya meminta kepada pemilik usaha tersebut untuk membuat surat pernyataan untuk tidak berjualan lagi disiang bulan ramadhan. Selama ramadan seluruh umat muslim wajib saling menghormati orang yang berpuasa, hal ini juga sesuai dengan himbauan yang telah dikeluarkan oleh walikota Pariaman terkait dengan larangan jam buka tempat usaha selama ramadhan

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat