Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 18 Agustus 2018

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,1SR
10-Jul-18 22:33:21 WIB
Kedalaman 186 Km
54 Km Southwest Boalemo-gorontalo
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Solok09 Juni 2017 - 06:56 WIB
Retribusi Naik,Omset Pedagang Turun
Retribusi Naik,Omset Pedagang Turun

Reporter : ARIE PRATAMA SETIAWAN • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

 Pasar pabukoan di Kota Solok sampai hari ini masih ramai pengunjung. Menurut pedagang penghasilan pedagang berkurang dari tahun sebelumnya akibat retribusi naik sebesar 50 persen. Sampai saat sekarang ini pasar pabukoan di depan gedung semi modern Kota Solok terus diramaikan masyarakat, meski ramai tetap saja  tidak  membuat para pedagang gembira.

Salah seorang pedagang ketika ditemui di lapangan mengungkapkan, jika dibanding di pasar pabukoan lama  di  jalan cengkeh, penghasilan di pasar pabukoan baru depan pasar semi modern ini masih jauh dibanding lokasi sebelumnya. Jika berjualan di jalan cengkeh, biasanya dalam sehari  pedagang  bisa menghasilkan lebih kurang 1 juta rupiah. Sementara ditempat baru omset pedagang hanya berkisar 500 ribu rupiah hingga 800 ribu rupiah perhari.

Dipindahkan nya pedagang oleh pihak pemerintahan Kota Solok dari pasar kuliner cengkeh untuk meramaikan pasar semi modern. Sementara itu retribusi pasar pabukoan saat ini juga meningkat dibanding tahun lalu. Jika tahun lalu di jalan cengkeh pedagang hanya membayar 100 ribu rupiah perbulan.

Di bulan ramadhan tahun ini  naik 50 persen menjadi 150 ribu rupiah perbulan ditambah lagi biaya kebersihan dan listrik sebesar lima ribu rupiah perhari. Para pedagang berharap Pemko Solok dan pihak terkait memperhatikan kondisi pedagang pabukoan yang berjualan di depan pasar semi modern.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat