Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

PPDB Di Sekolah Favorit

TVRI Sumatera BaratPendidikan 09 Juni 2017 JAM 06:29:36 WIB

Hingga hari keempat pendaftaran PPDB  jalur online,   sejumlah calon siswa dan orang tuanya masih belum bisa menentukan pilihan mendaftar di SMA favorit  yang mana di Kota Padang. Hal ini  dikarenakan  sistem penerimaan peserta didik baru jalur online hanya diperbolehkan mendaftar di satu sekolah.

Sistem pendaftaran penerimaan peserta didik baru SMA dan SMK tahun ini membatasi siswa hanya bisa memilih 3 jalur, diluar jalur prestasi, hafis al qur’an dan jalur mandiri. Pendaftaran PPDB seiring peralihan kewenangan SMA dan SMK ke provinsi hanya memberikan kesempatan bagi lulusan SMP dan MTS untuk mendaftar ke satu sekolah  dalam  rayon, 1  luar rayon dan SMK.

Hingga hari  keempat  pendaftaran  penerimaan peserta didik baru, PPDB jalur online atau disebut juga jalur reguler, sejumlah pendaftar tampak masih ragu dan bingung memilih satu dari 4 sekolah favorit  tersebut yakni  SMA 1,2,3 dan SMA 10. Hal ini dikarenakan  penerimaan jalur reguler   siswa mengacu pada SKHUN atau  Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional.

Sejumlah siswa dan orangtuanya memilih untuk menunggu hingga pendaftaran  terakhir besok  9 juni, sehingga di prediksi  pendaftaran PPDB besok di 4 sekolah favorit  tersebut   akan membludak. Kepala SMA 10 Padang mengatakan  sistem penerimaan online atau reguler tahun ini   sesuai juknis dari pemerintah provinsi.

Sistem ini secara otomatis akan menunjukkan hasil sementara posisi setiap pendaftar  di sekolah tersebut melalui web site sekolah. Di SMA 10 Padang kelulusan sementara diumumkan pada pukul 16  di website  sekolah tersebut, namun kelulusan pasti akan di umumkan setelah pendaftaran  di tutup besok.

Di SMA 10 Padang jalur tes atau PPDB mandiri sudah digelar akhir mei lalu dan telah menerima siswa sebanyak 101 orang atau 30 persen dari kuota sekolah ini. Jalur  hafis al qur’an sudah menerima 10 siswa dan jalur prestasi 2 siswa.

Wartawan : MAQRI NELVI L/ ATFRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat