Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Minggu, 16 Desember 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02DUNIA ANAK
14 : 30LENSA OLAHRAGA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00BUDAYA ALAM MINANGKABAU
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
15-Dec-18 02:27:28 WIB
Kedalaman 134 Km
74 Km Southwest Gorontalo-gorontalo
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Tanah Datar20 Januari 2016 - 07:54 WIB
Keracunan masal di Batusangkar
Keracunan masal di Batusangkar

Reporter : Yansen • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

31 warga diduga mengalami keracunan akibat menyantap makanan tradisional yang dijual di kota Batusangkar. Hingga saat ini pihak Kepolisian masih terus menyelidiki kasus dugaan keracunan yang telah menyebabkan seorang warga meninggal dunia tersebut.

Kasus keracunan makanan tradisional yang terjadi menghebohkan warga Tanah Datar khususnya warga kota Batusangkar, karena  banyak  yang menjadi korban. Kejadian  berawal dari banyaknya pasien yang datang ke RSUD Hanafiah dengan keluhan penyakit yang sama, muntah dan mencret berkepanjangan. Bahkan korban yang semula berjumlah 24 orang hingga hari minggu lalu, bertambah menjadi 31 orang, dan di hari senin lalu salah satu diantaranya meninggal dunia.

Menurut keterangan direktur RSUD Hanafiah Afrizal Hasan, belum dapat dipastikan apa yang menjadi penyebab muntah dan mencret yang diderita para pasien yang datang berobat ke Rumah Sakit, sebelum mendapat laporan dari pihak berwajib. Namun berbeda dengan keterangan yang diberikan pihak Rumah Sakit, jajaran Polres Tanah Datar melalui Kapolres AKBP. Irfa Asrul Hanafi menyatakan  melihat kesamaan TKP dan kronologis. Untuk sementara bisa disimpulkan para korban memang keracunan makanan. Namun saat ini pihaknya belum bisa menetapkan siapa tersangka hingga pemeriksaan labor menyatakan hasilnya beberapa hari kedepan. Saat ini Kapolres masih terus mendalami kronologis peristiwa yang menyebabkan banyaknya korban berjatuhan hingga ada yang meninggal dunia tersebut.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat