Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Lanud Sutan Syahrir Fasilitasi Ratusan Pedagang

TVRI Sumatera BaratEkonomi 22 Mei 2017 JAM 06:37:33 WIB

Pusat perbelanjaan Lanud Sutan Syahrir memfasilitasi ratusan pedagang yang biasa berjualan di kawasan Tunggul Hitam Padang. Terdapat ratusan kios dan lapak pedagang di pusat perbelanjaan tersebut yang terdiri dari 97 petak kios permanen dan 112 lapak. Ratusan pedagang yang biasa berjualan di beberapa titik kawasan di Tunggul Hitam padang akhirnya bisa menempati kios-kios permanen yang disediakan di pusat perbelanjaan lapangan udara Lanud Sutan Syahrir.

Ratusan kios dan lapak-lapak pedagang disediakan di pusat perbelanjaan Lanud Sutan Syahrir ini, diantanya terdiri dari 97 petak kios permanen dan 112 lapak yang berada di dalam pusat perbelanjaan. Sesuai dengan perencanaannya, 97 petak kios permanen ditempati oleh pedagang yang menjual kebutuhan pakaian dan kebutuhan peralatan lainnya, sementara lapak-lapak yang ditempatkan di bagian belakang ini akan dimanfaatkan oleh pedagang yang berjualan kebutuhan pokok sembako, seperti ikan, daging dan sayur mayur.

Komandan Lanud Sutan Syahrir Kolonel Penerbang I Putu Gede Suastika saat peresmian pusat perbelanjaan ini mengatakan, dibangunnya pusat perbelanjaan di kawasan Tunggul Hitam ini mengingat kerawanan kemacetan karena aktifitas jual beli masyrakat yang tidak teratur, sehingga dengan dibangunnya pusat perbelanjaan pasar tradisional modern di kawasan ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas tersebut. Pembangunan pusat perbelanjaan ini berkerjasama dengan sejumlah pihak baik pemerintah Kota Padang, tokoh masyrakat setempat maupun pihak perbankan.

Saat ini hampir seluruh kios yang disediakan sudah dibooking oleh para pedagang. Selain itu, upaya pembangunan pasar tradisional modern di sejumlah kawasan di Kota Padang sangat mendukung kemajuan daerah, terutama mendukung Kota Padang sebagai kota wisata, dan perdagangan.

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat