Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 16 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
15-Oct-18 23:26:49 WIB
Kedalaman 25 Km
74 Km Southwest Kab-acehbarat
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang22 Mei 2017 - 06:37 WIB
Lanud Sutan Syahrir Fasilitasi Ratusan Pedagang
Lanud Sutan Syahrir Fasilitasi Ratusan Pedagang

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Pusat perbelanjaan Lanud Sutan Syahrir memfasilitasi ratusan pedagang yang biasa berjualan di kawasan Tunggul Hitam Padang. Terdapat ratusan kios dan lapak pedagang di pusat perbelanjaan tersebut yang terdiri dari 97 petak kios permanen dan 112 lapak. Ratusan pedagang yang biasa berjualan di beberapa titik kawasan di Tunggul Hitam padang akhirnya bisa menempati kios-kios permanen yang disediakan di pusat perbelanjaan lapangan udara Lanud Sutan Syahrir.

Ratusan kios dan lapak-lapak pedagang disediakan di pusat perbelanjaan Lanud Sutan Syahrir ini, diantanya terdiri dari 97 petak kios permanen dan 112 lapak yang berada di dalam pusat perbelanjaan. Sesuai dengan perencanaannya, 97 petak kios permanen ditempati oleh pedagang yang menjual kebutuhan pakaian dan kebutuhan peralatan lainnya, sementara lapak-lapak yang ditempatkan di bagian belakang ini akan dimanfaatkan oleh pedagang yang berjualan kebutuhan pokok sembako, seperti ikan, daging dan sayur mayur.

Komandan Lanud Sutan Syahrir Kolonel Penerbang I Putu Gede Suastika saat peresmian pusat perbelanjaan ini mengatakan, dibangunnya pusat perbelanjaan di kawasan Tunggul Hitam ini mengingat kerawanan kemacetan karena aktifitas jual beli masyrakat yang tidak teratur, sehingga dengan dibangunnya pusat perbelanjaan pasar tradisional modern di kawasan ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas tersebut. Pembangunan pusat perbelanjaan ini berkerjasama dengan sejumlah pihak baik pemerintah Kota Padang, tokoh masyrakat setempat maupun pihak perbankan.

Saat ini hampir seluruh kios yang disediakan sudah dibooking oleh para pedagang. Selain itu, upaya pembangunan pasar tradisional modern di sejumlah kawasan di Kota Padang sangat mendukung kemajuan daerah, terutama mendukung Kota Padang sebagai kota wisata, dan perdagangan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat