Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Kodim 0310 SSD Membuka Akses Jalan Warga Silokek

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 22 Mei 2017 JAM 06:38:12 WIB

Saudara komando distrik militer angkatan darat 0310 Sawahlunto Sijunjung dan Dharmasraya akan membantu masyarakat dalam upaya membuka jalan baru menuju nagari wisata Silokek Kabupaten Sijunjung.Akses jalan jalur darat bagi masyarakat rencananya akan melewati perbukitan serta hutan yang berada di kawasan wisata Silokek Sijunjung.

Letnan Kolonel Infanteri Irfan Yusri S.Ip komandan kodim 0310/ssd mengintruksikan anggotanya untuk melakukan peninjauan pembukaan jalan baru. Keputusan sementara anggota tni dari kesatuan kodim 0310/ssd dibantu BPBD belum menemukan jalan yang layak untuk dibuka sebagai akses ke nagari silokek. Longsoran tebing masih terjadi, pepohonan masih banyak yang tumbang ke dasar sungai, kondisi tanah dalam keadaan labil sehingga mengkhawatirkan bagi petugas. Sejak terjadinya bencana tindakan preventif sudah dilakukan dengan mencegah serta melarang keras masyarakat yang nekat melewati jalan tersebut karena dikhawatirkan bisa menambah korban dalam bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sijunjung ini.

Dandim jika secepatnya diberi tugas dan ditunjuk pemerintah kabupaten dan provinsi sesuai juga dengan persetujuan komando atasan akan siap melakukan karya bakti bahkan tni siap menyelesaikan tugas sebelum waktu masa tanggap darurat bencana berakhir. TNI juga mengingat lampu penerangan listrik sejak kejadian bencana senin kemarin listrik padam total, sudah dipastikan 7 nagari di Kabupaten Sijunjung lumpuh terisolasi.

Wartawan : MUHAMMAD SUPADI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat