Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Polres Pasbar Dan Porbi Perangi Hama Babi

Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat16 Mei 2017 - 06:17 WIB

Polres Pasbar Dan Porbi Perangi Hama Babi

Reporter : ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

 

Menyikapi keresahan masyarakat dan petani tentang maraknya serangan hama babi di lahan pertanian mereka ratusan peserta buru babi dari sejumlah daerah menggelar kegiatan buru babi bersama di kecamatan gunung tuleh. Dalam kegiatan tersebut, pencinta olahraga buru babi juga melibatkan pihak kepolisian. Perkembangan biakan populasi babi hutan di Kecamatan Gunung Tuleh beberapa waktu belakangan ini sangat memprihatinkan akibatnya para petani dan masyarakat setempat menjadi resah karena banyak tanaman mereka rusak dan dimakan oleh hama babi.

Menyikapi keresahan tersebut ratusan pencinta buru babi dari sejumlah daerah berkumpul di Kantor Polsek Gunung Tuleh. Ratusan pencinta buru babi tersebut langsung melakukan kegiatan buru babi bersama dengan sejumlah personil dari Polres Pasaman Barat di sekitar area perkebunan masyarakat setempat.

Kapolres Pasaman Barat, akbp Iman Pribadi Santoso mengatakan aksi buru babi bersama ini merupakan upaya pihak kepolisian dalam mengayomi dan membantu masyarakat setempat terutama petani yang  beberapa waktu belakangan ini resah dengan maraknya serangan hama babi.

Selain tempat penyaluran hobi dalam kegitan tersebut polisi juga berupaya keras menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menghindari dari kegiatan dan pengaruh penyalahgunaan narkoba dan aksi kriminalitas.

Pasalnya jika masyarakat tidak memiliki kesibukan atau hobi positif maka dikhawatirkan akan sangat rawan dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. polisi juga meminta dengan kegiatan ini dapat memberikan wadah bagi pencinta buru babi dalam menjalin silaturahmi dan saling bertukar pikiran.

Petugas juga berharap para pencinta olahraga buru babi ini bisa menjadi ujung tombak polisi dalam menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Kemudian membantu petani dalam memerangi hama babi yang merusak lahan pertanian.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat