Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

Beberapa Komoditi Mulai Merangkak Naik

TVRI Sumatera BaratEkonomi 16 Mei 2017 JAM 06:02:42 WIB

Harga sejumlah komoditi di pasar Padang Panjang mulai merangkak naik, menurut pedagang, naiknya harga sejumlah komoditi tersebut di akibatkan tingginya daya beli masyarakat jelang ramadahan. Dua pekan menjelang bulan ramadhan harga sejumlah kebutuhan pokok di  Padang Panjang mulai naik. Salah satu harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan adalah daging ayam broiler dari harga sebelumnya Rp 30.000 per kg kini naik menjadi Rp 35.000 per kg. Kemudian juga ada komoditi lainnya seperti telur ayam ras dari sebelumnya Rp 18.500 setiap kilogramnya naik seribu rupiah menjadi Rp 19.500 setiap kilogramnya.

Yang paling tinggi naiknya adalah harga bawang putih dari sebelumnya 36.00 per kg menjadi Rp 55 .000 per kg. Sedangkan untuk cabe keriting harga sebelumnya 28.000 per kg naik menjadi Rp 32.000,  minyak goreng curah dari 13.000 per kg naik menjadi Rp 14.000 per kg. Sedangkan untuk harga sayur mayur masih stabil begitu juga dengan beras.

Ujang salah seorang pedagang di pasar Padang Panjang mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok jelang ramadhan selalu terjadi setiap tahunnya penyebab utama naiknya harga sejumlah komoditi tersebut karena banyaknya masyarakat yang menyiapkan ketersediaan barang untuk keperluan selama ramadhan. Biasanya minggu kedua di bulan suci ramadhan harga kembali stabil, dan jelang ramadhan kembali akan naik, bahkan bisa dua kali lipat dari harga normal. Meski naik dari harga biasanya namun daya beli masyarakat tetap tinggi untuk berbelanja berbagai kebutuhan jelang bulan suci ramadhan ini.

Wartawan : ROBIHAM
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat