Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Berkreasi Dengan Tari Tradisional

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Mei 2017 - 06:26 WIB

Berkreasi Dengan Tari Tradisional

Reporter : MAQRI NELVI L/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

 

Tumbuhnya minat generasi muda mempertahankan seni tari tradisional harus di dukung dengan membuka banyak wadah bagi mereka agar bisa tampil.
ajang tari kreasi minang misalnya, memadukan antara tari tradisional dan tari modern, agar menarik dan menambah minat anak muda terhadap tarian daerah. Diberbagai  acara, tari daerah sering ditampilkan baik sebagai pembuka maupun untuk hiburan. Namun wadah dalam berbagai event tersebut tampaknya belum maksimal menampung kreatifitas seni mereka sehingga diperlukan event  cukup besar yang membuat pecinta seni tari semakin berkreasi dengan tarinya.

Tidak dipungkiri ada banyak tantangan saat ini yang jika di abaikan dapat menggerus nilai- nilai kecintaan generasi muda tersebut terhadap seni dan tradisi Ranah Minang. Melalui harmoni semesta harmonesta,  UKM kampus UIN Univeritas Islam Negeri Imam Bonjol Padang membuka wadah agar kreatifitas dan kecintaan terhadap seni tari tradisional itu tidak hilang atau memudar. Dari 12 kelompok sanggar tari yang tampil pada dasarnya menampilkan tari minang yang di kreasikan dengan tari modern baik dari musik maupun gerakannya.

Tari piring menjadi pilihan sejumlah peserta dengan kreasi daerah masing - masing yang mengangkat pesan tersendiri dari tari yang di bawakan. UKM UIN Imam Bonjol Padang tidak hanya menggelar tari kreasi minang, tapi juga lomba kasidah, mtq dan bazar. selain wadah kreasi mahasiswa dan  masyarakat se sumbar,  harmonesta juga ajang pengenalan kampus iain yang sudah berubah menjadi UIN.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat