LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 27 September 2020

08 : 05SERAMBI MUSLIMAH
09 : 00ANAK MINANG CERIA
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00LENSA OLAH RAGA
12 : 00LANGGAM MELAYU
13 : 00PADULI BASAMO
13 : 30BRIZIK
14 : 00CERITO LAPAU
15 : 00PADULI BASAMO
15 : 30HIBURAN
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00RANDAI
18 : 00NADA ISLAMI
18 : 30JEJAK ISLAMI
19 : 00MELODI NOSTALGIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang12 Mei 2017 - 06:14 WIB
Pembinaan Karakter Melalui Taekwondo
Pembinaan Karakter Melalui Taekwondo

Reporter : DELIMA FEBRIA/ AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Maraknya tawuran di kalangan pelajar saat ini menjadi salah satu penyebab terganggunya pembentukan karakter dari si anak. Untuk itu olahraga taekwondo dirasa penting sebagai wadah yang dapat membantu dalam membentuk dan menjaga emosional dalam bentuk positif. Berbicara tentang pendidikan karakter, tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat, jika ingin pendidikan karakter berhasil dan tertanam pada generasi bangsa ini, terutama para pemuda yang saat ini sedang mengalami demoralisasi atau kemerosotan akhlak. diantaranya saat ini marak kita temui tawuran antar pelajar terjadi dimana-mana.

Dalam hal ini pendidikan karakter dapat diajarkan lewat olahraga, salah satunya adalah olahraga beladiri taekwondo. Taekwondo merupakan salah satu jenis olahraga beladiri yang cukup popular. dalam taekwondo bukan aspek fisik semata yang dilatihkan. Pembentukan mental, moral, dan pendidikan karakter juga diajarkan dalam taekwondo. Hal inilah yang membuat pengurus provinsi taekwondo Sumbar menggandeng unit kegiatan mahasiswa pandekar Universitas Andalas untuk mengembangkan taekwondo mulai dari kalangan mahasiswa hingga usia dini.

Sementara itu, UKM pandekar Universitas Andalas juga turut menyambut baik adanya kejuaraan taekwondo ini guna membangun karakter peserta didik saat ini. Melalui kegiatan yang dilakukan pandekar UNAND ini tentu sangat membantu Pemprov Taekwondo Sumbar, dimana dengan sendirinya, Pemprov Taekwondo bisa memantau atlet dan bisa menjadi ajang  pembinaan dan mencari bibit atlet taekwondo di Sumbar.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa