Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Solok12 Mei 2017 - 06:12 WIB
Lahan Terbatas, Pemko Tanam Pohon di Bahu Jalan
Lahan Terbatas, Pemko  Tanam Pohon di Bahu Jalan

Reporter : ARIE PRATAMA SETIAWAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Keterbatasan lahan, pemerintah Kota Solok menanam  pohon pelindung di bahu jalan. Meski di bahu jalan kehadiran pohon pelindung diyakini tidak akan menganggu pengguna jalan dan tidak akan merusak bangunan jalan. Niat pemerintahan Kota Solok untuk menciptakan kawasan rindang dan teduh disejumlah titik di Kota Solok patut dipuji.

Namun entah karena keterbatasan lahan tempat menanam pohon pelindung yang tersedia, dinas kebersihan dan lingkungan hidup Kota Solok menanam pohon pelindung dibahu jalan utama. Pantauan dari lokasi,  penanaman pohon pelindung persis dibahu jalan diantara trotoar. penanaman pohon pelindung  dibahu jalan ini terlihat disepanjang jalan utama Kota Solok dikawasan enam suku. Beberapa ruas jalan utama di Kota Solok terkesan gersang tanpa pohon pelindung, seperti diruas jalan utama dari kawasan Pasar Raya Solok hingga ke batas kota. Dilokasi ini tidak  sebatang pohon pelindung yang tertanam.

Melihat manfaat dari penanaman pohon pelindung untuk menciptakan Kota Solok sebagai kawasan yang teduh dan rindang memang cukup positif. Namun penamaman pohon pelindung tersebut nantinya justru akan mengganggu kepentingan umum tentu perlu kajian, apalagi penanaman pohon pelindung dilakukan dibahu  jalan utama yang terbilang tidak begitu lebar. Sementara itu pihak Dinas KLH Kota Solok mengungkapkan penanaman pohon pelindung di bahu jalan ini tidak akan mengganggu pengguna jalan, bahkan menurutnya akar pohon yang ditanam juga tidak akan merusak aspal jalan maupun trotoar.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa