Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Honorer 5 Bulan Tak Digaji

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Mei 2017 - 06:48 WIB

Honorer 5 Bulan Tak Digaji

Reporter : NURUL QALBI • Editor : Redaksi Berita

 

Ribuan tenaga honorer SMA dan SMK yang ada di Sumatera Barat sudah lima bulan tidak menerima gaji. Hal ini terkait dengan regulasi atau aturan tentang pembayaran gaji tenaga honorer tersebut yang belum jelas dan tidak ada payung hukumnya. Perpindahan kewenangan pengelolahan SMA dan SMK ke provinsi telah berjalan sekitar 5 bulan. Namun hingga saat ini persoalan gaji ribuan tenaga honorer di sekolah tersebut masih belum ada kejelasan.

Hal ini membuat tenaga honorer sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari. Terutama saat ini dengan makin meningkatnya harga kebutuhan pokok serta sulitnya tingkat perekonomian. Menurut beberapa tenaga honorer di salah satu sekolah di kota padang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari terpaksa meminjam ke koperasi sekolah.

Untuk itu tenaga honorer di SMA dan SMK sangat berharap agar gaji mereka segera di bayarkan mengingat makin meningkatnya kebutuhan hidup saat ini. Sementara itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Sumbar gaji tenaga honorer SMA dan SMK akan segera dibayarakan namun saat ini masih dalam tahap pendataan.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat