Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Menpan Dorong ASN Tingkatkan Kinerja

Kontributor DaerahPemerintahan 09 Mei 2017 JAM 06:45:02 WIB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi Asman Abnur, meminta Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, untuk lebih meningkatkan kinerja ASN di lingkungannya, saat ini Pemkab Tanah Datar baru mendapat predikat nilai C dari Kementrian Aparatur Negara. Dari hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2016, yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB),  Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berpredikat C, Menteri PAN-RB Asman Abnur meminta kepada Wakil Bupati Tanah Datar agar lebih meningkatkan kinerja ASN di Tanah Datar, jangan sampai kalah sama pihak swasta, swasta saja bisa mendaptkan nilai B, seharusnya kita harus bisa meraih nilai B.

Lebih dari itu, menteri mengingatkan agar Pemda menggunakan anggaran secara bijak, efektif, dan efisien, yang salah satunya dilakukan dengan menjaga agar anggaran belanja pegawai tidak lebih besar daripada belanja publik. Keseriusan dan komitmen pimpinan sangat diperlukan untuk mendorong percepatan implementasi reformasi birokrasi, kepala daerah diharapkan memberikan perhatian untuk terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil.

Ada tiga sasaran reformasi birokrasi yang harus segera dicapai yakni, birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, dan birokrasi yang mampu memberikan pelayanan berkualitas. Menpan RB mengatakan diperlukan integritas, dan sikap mengutamakan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama, agar masayarakat bisa terlayani dengan baik, Imbur Asman di depan Wakil Bupati Tanah Datar dan Unsur Muspida Tanah Datar. Selain itu, pemerintah daerah harus mulai memfokuskan pembangunan agar selalu berorientasi hasil yang bermanfaat bagi masyarakat.

Wartawan : ROBIHAM
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat