LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Jum'at, 25 September 2020

08 : 05SERAMBI MUSLIMAH
09 : 00ANAK MINANG CERIA
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00SUARA PUBLIK
12 : 00SUARA PUBLIK
12 : 00LANGGAM MELAYU
13 : 00PADULI BASAMO
13 : 30BRIZZIK
14 : 00CARITO LAPAU
15 : 00DUNIA ANAK
15 : 30VIDEO KLIP
16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SYIAR DAN SYAIR
18 : 00NADA ISLAMI
18 : 30JEJAK ISLAMI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Tanah Datar09 Mei 2017 - 06:45 WIB
Menpan Dorong ASN Tingkatkan Kinerja
Menpan Dorong ASN Tingkatkan Kinerja

Reporter : ROBIHAM • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi Asman Abnur, meminta Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, untuk lebih meningkatkan kinerja ASN di lingkungannya, saat ini Pemkab Tanah Datar baru mendapat predikat nilai C dari Kementrian Aparatur Negara. Dari hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2016, yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB),  Pemerintah Kabupaten Tanah Datar berpredikat C, Menteri PAN-RB Asman Abnur meminta kepada Wakil Bupati Tanah Datar agar lebih meningkatkan kinerja ASN di Tanah Datar, jangan sampai kalah sama pihak swasta, swasta saja bisa mendaptkan nilai B, seharusnya kita harus bisa meraih nilai B.

Lebih dari itu, menteri mengingatkan agar Pemda menggunakan anggaran secara bijak, efektif, dan efisien, yang salah satunya dilakukan dengan menjaga agar anggaran belanja pegawai tidak lebih besar daripada belanja publik. Keseriusan dan komitmen pimpinan sangat diperlukan untuk mendorong percepatan implementasi reformasi birokrasi, kepala daerah diharapkan memberikan perhatian untuk terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil.

Ada tiga sasaran reformasi birokrasi yang harus segera dicapai yakni, birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, dan birokrasi yang mampu memberikan pelayanan berkualitas. Menpan RB mengatakan diperlukan integritas, dan sikap mengutamakan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama, agar masayarakat bisa terlayani dengan baik, Imbur Asman di depan Wakil Bupati Tanah Datar dan Unsur Muspida Tanah Datar. Selain itu, pemerintah daerah harus mulai memfokuskan pembangunan agar selalu berorientasi hasil yang bermanfaat bagi masyarakat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa