Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Pengamanan Lapas Libatkan TNI Polri

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Mei 2017 - 06:38 WIB

Pengamanan Lapas Libatkan TNI Polri

Reporter : NOVIKA / JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

 

Menyikapi kaburnya napi di Rutan Pekanbaru, Kanwil Kemenkumham Sumbar bekerjasama dengan TNI dan Polri dari segi pengamanan lapas. Dalam waktu dekat pihak Kanwil Kemenkumham Sumbar akan membahas bersama Danrem dan Kapolda terkait sistem yang akan dilaksanakan. Kaburnya narapidana di Sialang Bungkuk Pekanbaru menjadi pelajaran penting untuk semua lapas di Indonesia.

Menyikapi hal ini pihak Kanwil Kemenkumham Sumbar juga langsung mempersiapkan beberapa langkah guna mengantisipasi hal serupa tidak terjadi di Sumatera Barat. Untuk standar pengamanan masih tetap seperti biasa dan tidak ada upaya perbaikan sistem karena sistem yang ada sudah berjalan maksimal. Namun mengantisipasi kekurangan petugas, pihak Kanwil Kemenkumham Sumbar bekerjasama dengan TNI dan Polri. Sejak hari pertama kejadian kaburnya ratusan napi rutan Pekanbaru, Personil TNI Polri langsung dikerahkan ikut mendukung pengamanan disetiap lapas di Sumatera Barat.///

Dalam waktu dekat pihak Kanwil Kemenkumham Sumbar akan membahas bersama  Danrem dan Kapolda terkait sistem pengamanan yang dilakukan kedepan. Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Dwi Prasetyo Santoso juga mengatakan kendala keterbatasan personil dan over kapasitas tidak serta merta dikambinghitamkan untuk kasus Napi kabur. Upaya pencegahan adalah dengan memaksimalkan pengamanan salah satunya dengan bantuan TNI dan Polri. Karena idealnya satu orang petugas hanya mampu mengawasi 25 orang narapidana.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat