Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Sepekan, 15 Titik Bencana Landa Sawahlunto

Kontributor DaerahBencana Alam 09 Mei 2017 JAM 06:32:13 WIB

BPBD Kota Sawahlunto mencatat setidaknya  15 titik bencana di sejumlah wilayah di Kota Sawahlunto dalam sepekan. Selain merusak infrastruktur, akibat bencana ini 2 rumah warga juga mengalami kerusakan. Hujan deras disertai angin kencang dalam sepekan terakhir menyebabkan setidaknya 15 titik bencana melanda Kota Sawahlunto. 15 titik bencana tersebut tersebar hampir di semua wilayah kecamatan, 4 titik bencana tercatat di Kecamatan Barangin, 1 di Kecamatan Talawi, 8 titik di Kecamatan Silungkang dan 2 titik di Kecamatan Lembah Segar.

Kepala Kesbangpol dan PBD selaku kalaksa BPBD Kota Sawahlunto, Adri Yusman menjelaskan, kebanyakan bencana merupakan tanah longsor sebanyak 13 titik sementara bencana lainnya adalah pohon tumbang sebanyak 2 titik. Sementara dua unit rumah rusak berat dan ringan akibat bencana ini, yaitu satu unit rumah di Desa Pasar Kubang dan 1 unit rumah di desa Silungkang Oso. Adri Yusman menambahkan, meski bencana terhitung sangat banyak namun tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saya sejumlah infrastruktur rusak serta akses masyarakat terganggu.

Melihat potensi bencana yang sangat besar di hampir seluruh wilayah Sawahlunto, Adri Yusman menghimbau masyarakat supaya waspada saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Namun saat terjadi bencana, BPBD meminta segera melapor agar segera dilakukan penanganan.

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat