Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 18 Juni 2018

Rangkaian acara pada hari Senin, 18 Juni 2018 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
15-Jun-18 02:46:56 WIB
Kedalaman 10 Km
58 Km Northwest Pulaumorotai-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Solok09 Mei 2017 - 06:21 WIB
Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok
Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok

Reporter : ARIE PRATAMA SETIAWAN • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Mesjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok, selain di gunakan untuk beribadah tapi di gunakan untuk pertemuan dan musyawarah oleh masyarakat. Pengunjung yang datang ke mesjid tersebut tidak hanya dari dalam daerah namun juga banyak dari luar daerah. Mesjid Agung Al-Muhsinin di Kota Solok saat ini telah menjadi icon Kota Solok, di tambah lagi Kota Solok saat ini juga di sebut dengan Kota Beras Serambi Madinah.

 

Meskipun tidak dinyatakan sebagai daerah tujuan wisata namun kenyataannya banyak yang menjadikan Mesjid Agung Al-Muhsinin ini sebagai wisata religi. Mesjid agung ini selain  berfungsi sebagai tempat ibadah atau shalat berjamaah, kemudian mendengar pengajian tetapi juga di gunakan untuk pertemuan dan musyawarah dan juga untuk berbincang santai dengan teman dan sahabat biasanya di lakukan se usai shalat berjamaah terutama pada waktu siang dan sore hari.

 

Masyarakat yang bepergian ke daerah seperti Sawahlunto, Sijunjung, damasraya dan begitupun dari arah sebaliknya biasanya ada yang sengaja untuk mampir ke mesjid ini untuk shalat atau istrahat sejenak, pasalnya suasana mesjid sangat sejuk, nyaman dan menyegarkan. Selain itu perkarangan Mesjid Agung Al-Muhsinin ini memiliki perkarangan yang luas serta memiliki taman ang tertata rapi sehingga menjadi tempat bermain yang mengasyikan bagi anak-anak, banyak juga para orang tua mengajak anak-anaknya ke mesjid untuk bersantai. Kebersihan mesjid yang selalu terjaga dan perkarangan yang tertata rapi membuat pengunjung betah berlama-lama di mesjid ini.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat