Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Gor Batu Batupang Diharapkan Dorong Perekonomian Masyarakat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 09 Mei 2017 JAM 06:13:47 WIB

Melihat kondisi dan sepinya aktivitas yang ada di Gor Batu Batupang, Ketua KONI Kabupaten Solok mengharapkan pengelolaan Gor dapat di jadikan potensi wisata dan dapat mendorong perekonomian masyarakat. Melihat kondisi Gor Batu Batupang yang ada di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon mengharapkan pengelolaan Gor Batu Batupang lebih serius dan propesional, banyak potensi yang bisa digali jika Gor dikelola dengan baik.

 

Menjadikan Gor ini sebagai pusat olahraga dan juga sebagai wisata, jadi bisa mendorong perekonomian masyarakat sekitar, seperti layaknya Gor Haji Agus Salim di Kota Padang, dimana masyarakat berkumpul melakukan berbagai aktivitas pada hari tersebut. Gor Batu Batupang semestinya dihidupkan dengan berbagai aktivitas dan event-event olahraga yang memancing minat masyarakat untuk berolahraga dan berkunjung ke Gor Batu Batupang.

 

Selain itu Rudi mengungkapkan pengelolaan Gor Batu Batupang sebaiknya diserahkan ke pihak ketiga sehingga lebih terarah dan terawat serta bisa dikelola propesional. Sementara itu sejumlah masyarakat sangat menyayangkan kondisi Gor saat ini dan sepinya aktivitas yang ada di dalam Gor ini, padahal komplek Gor Batu Batupang khususnya Stadion Tuanku Tabiang dibangun dengan megah dan menelan biaya milyaran rupiah tapi tidak terpelihara dengan baik. Masyarakat berharap Gor Batu Batupang di pelihara dan di kelolala dengan baik, bukan hanya dimanfaatkan saat-saat ada event olahraga saja dan pada kegiatan tertentu saja.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat