Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 14 Desember 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 05NADA ISLAMI
14 : 30PESONA SUMBAR
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat09 Mei 2017 - 06:04 WIB
Pelaksanaan UNBK Hari Terakhir Berjalan Aman
Pelaksanaan UNBK Hari Terakhir Berjalan Aman

Reporter : ANDIKA/ ANDIKA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Meski sempat mengalami sedikit gangguan server pada hari pertama, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo berjalan lancar. Sebanyak dua ratus dua puluh peserta yang terbagi dalam tiga shif tampak semangat menjalankan UNBK tahun perdana di sekolah tersebut. Hingga hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Pasaman Barat berjalan lancar dan aman, salah satunya terlihat di SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo, sekolah tersebut merupakan satu dari empat sekolah tingkat SMP yang menjadi penyelenggara UNBK.

 

Hingga shif pertama hari keempat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah tersebut, tampak lancar dan tidak menghadapi kendala yang berarti. Sebanyak dua ratus dua puluh peserta yang terbagi dalam tiga shif dan dua ruangan kelas tampak serius menjawab soal mata pelajaran IPA. Padahal pada hari pertama, di sekolah tersebut sempat terjadi sedikit keselahan teknis dan gangguan server, namun bisa diatasi oleh teknisi dan proktor selang beberapa menit kemudian, sehingga tidak menganggu pelaksanaan ujian. Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo Arif, meski sekolah tersebut melaksanakan UNBK tahun perdana, namun selama empat hari pelaksanaan ujian berjalan lancar. Para siswa tidak mengeluhkan teknik pelaksanaan UNBK yang menggunakan komputer, hanya sebagian siswa yang mengaku agak kesulitan saat menjawab soal ujian dengan mata pelajaran matematika.

 

Pihak sekolah mengaku, berbagai persiapan selama ini seperti simulasi dan pematangan materi dinilai sangat membantu pelaksanaan ujian. Bahkan pada UN tahun ini SMP N 1 Luhak Nan Duo menargetkan kelulusan saratus persen. Hal tersebut diyakani setelah melihat beberapa hari pelaksanaan ujian yang berlangsung. Kedepan pihak sekolah berharap, pada pelaksanaan UNBK tahun 2018 mendatang, pemerintah bisa memberikan bantuan komputer. pasalnya saat ini selaku penyelenggara UNBK, SMP 1 Luhak Nan Duo masih meminjam empat puluh unit komputer sekolah tetangga. Dengan adanya penambahan unit komputer kedepan, diharapkan mampu mempermudah pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat