Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 26 Maret 2019

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02PEREMPUAN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
6,3SR
24-Mar-19 11:37:34 WIB
Kedalaman 10 Km
139 Km Northwest Jailolo-malut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan10 April 2017 - 06:36 WIB
Mesjid Di Pessel Diminta Gerakkan Sholat Subuh Berjemaah
Mesjid Di Pessel Diminta Gerakkan Sholat Subuh Berjemaah

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Gerakan Sholat Subuh Berjemaah di Kabupaten Pesisir Selatan diintruksikan terlaksana di seluruh mesjid di daerah tersebut. Gerakan subuh ini tidak hanya difokuskan pada masyarakat umum tapi juga kalangan pelajar.

Seluruh tempat ibadah mesjid di Kabupaten Pesisir Selatan diminta aktif menggerakan kegiatan sholat subuh berjemaah di mesjid untuk membangkitkan kembali pendidikan islam di tengah - tengah masyarakat. Dengan kegiatan subuh berjemaah, masyarakat setidaknya mendapatkan pemahaman secara rutin untuk kebaikan hidup, dan mensejahterakan kehidupan sehari-sehari. Intruksi tersebut disampaikan kepada seluruh mesjid yang ada di kampung, nagari pada 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, tidak hanya untuk masyarakat dewasa, tapi juga kalangan pelajar.

Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Pesisir Selatan mengatakan, adanya kegiatan pendidikan subuh di mesjid - mesjid tidak hanya memberikan menambah ilmu agama kepada generasi muda, tapi juga memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat umum dengan berbagai kegiatan pengajian yang dilakukan. Untuk itu, khusus untuk hari minggu semua mesjid di daerah ini diminta memberikan pendidikan subuh kepada pelajar, banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengajak generasi tersebut menjadi lebih baik dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

Gerakan pendidikan subuh juga merupakan salah satu rangkai kegiatan magrib mengaji yang dicanang Pemerintah Provinsi beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat dua kegiatan ini bisa terlaksana di Pesisir Selatan, sehingga masyarakat terbiasa dengan rutinitas ke mesjid dan mengaji.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat