Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Mesjid Di Pessel Diminta Gerakkan Sholat Subuh Berjemaah

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 10 April 2017 JAM 06:36:03 WIB

Gerakan Sholat Subuh Berjemaah di Kabupaten Pesisir Selatan diintruksikan terlaksana di seluruh mesjid di daerah tersebut. Gerakan subuh ini tidak hanya difokuskan pada masyarakat umum tapi juga kalangan pelajar.

Seluruh tempat ibadah mesjid di Kabupaten Pesisir Selatan diminta aktif menggerakan kegiatan sholat subuh berjemaah di mesjid untuk membangkitkan kembali pendidikan islam di tengah - tengah masyarakat. Dengan kegiatan subuh berjemaah, masyarakat setidaknya mendapatkan pemahaman secara rutin untuk kebaikan hidup, dan mensejahterakan kehidupan sehari-sehari. Intruksi tersebut disampaikan kepada seluruh mesjid yang ada di kampung, nagari pada 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, tidak hanya untuk masyarakat dewasa, tapi juga kalangan pelajar.

Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Pesisir Selatan mengatakan, adanya kegiatan pendidikan subuh di mesjid - mesjid tidak hanya memberikan menambah ilmu agama kepada generasi muda, tapi juga memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat umum dengan berbagai kegiatan pengajian yang dilakukan. Untuk itu, khusus untuk hari minggu semua mesjid di daerah ini diminta memberikan pendidikan subuh kepada pelajar, banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengajak generasi tersebut menjadi lebih baik dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

Gerakan pendidikan subuh juga merupakan salah satu rangkai kegiatan magrib mengaji yang dicanang Pemerintah Provinsi beberapa waktu lalu. Dalam waktu dekat dua kegiatan ini bisa terlaksana di Pesisir Selatan, sehingga masyarakat terbiasa dengan rutinitas ke mesjid dan mengaji.

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat