Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Polres Terima Laporan Dugaan Korupsi

Kontributor DaerahKriminalitas 10 April 2017 JAM 06:33:40 WIB

Penggunaan anggaran di nagari di Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan pengawasan intensif agar tidak terjadi penyelewengan. Berdasarkan laporan masyarakat ke Reskrim Tipikor Polres Pesisir Selatan, banyak terdapat dugaan korupsi di Pemerintahan Nagari di daerah itu. Dugaan korupsi di Pemerintahan Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi sorotan aparat Kepolisian Polres Pesisir Selatan.

Bagian Tindak Pidana Korupsi Reserse Polres Pesisir Selatan mengatakan mendapatkan banyak laporan terkait dugaan korupsi di Pemerintahan Nagari dari masyarakat. Salah satu laporan tersebut berkaitan dengan dugaan penyelewengan dana nagari atau desa yang saat ini dialokasikan langsung Pemerintah Pusat ke masing-masing Pemerintahan Nagari.

Besarnya alokasi dana desa untuk masing-masing nagari di daerah ini menjadi salah satu kekhawatiran masyarakat dan terjadi penyelewengan anggaran atau penggunaan anggaran tidak sesuai dengan kebutuhan pembangunan di nagari tersebut.

Kasat Reserse Kriminal Polres Pesisir Selatan AKP Muhardi membenarkan, laporan tersebut cukup banyak masuk ke bagian Tipikor Reskrim Polres Pessel, saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan lapangan. Terlebih di kabupaten pesisir selatan memiliki 182 nagari, untuk itu banyak pelaksanaan penggunaan anggaran yang perlu diawasi agar tepat sasaran.

Wartawan : NIINING ABRIANTI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat