Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Selasa, 16 Oktober 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02GAMAD ORCHESTRA
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00DIALOG KHUSUS
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
15-Oct-18 23:26:49 WIB
Kedalaman 25 Km
74 Km Southwest Kab-acehbarat
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto10 April 2017 - 06:31 WIB
Sawahlunto Jadi Arena Favorit Aerosport
Sawahlunto Jadi Arena Favorit Aerosport

Reporter : INSAN KAMIL DAKOGA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sebagai salah satu cabang olahraga, Aerosport merupakan olahraga yang sangat menantang dan beresiko. Namun olahraga ini sangat disarankan untuk dicoba karena menghadirkan sensasi menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Sebagai salah satu cabang olahraga, Aerosport identik dengan olahraga yang sangat menantang dan beresiko. Namun bagi masyarakat umum, Aerosport merupakan olahraga yang jarang dilakukan, tetapi olahraga ini sangat disarankan untuk dicoba karena menghadirkan sensasi menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Bagi masyarakat yang memiliki fobia ketinggian disarankan tidak mencoba olahraga ini.

Aerosport berada di bawah naungan Induk Organisasi Fasi atau Federasi Aero Sport Indonesia yang didirikan Pemerintah pada januari 1972. Saat ini FASI membawahi 7 cabang yaitu Aeromedelling, Terjun Payung, Paralayang, Gantolle, Microlight, Pesawat Swayasa dan Terbang Bermotor. Cabang Aero Sport yang sering digelar adalah Paralayang atau Paragliding dan Gantolle. Saat melakukan olahraga ini, peralatan keselamatan harus diperhatikan sebelum mengudara, karena sedikit saja kesalahan, resiko yang akan dihadapi sangat berbahaya.

Kota Sawahlunto menjadi arena favorit para Pecinta Aerosport bersama Kabupaten Agam, Kabupaten Pesisir Selatan dan beberapa daerah lainnya. Selain karena lokasi yang mendukung, pemandangan alam Kota Sawahlunto dari udara terbilang sangat memukau. Lokasi Aerosport ini berada di pusat Kota Sawahlunto dengan titik landasan pacu di Puncak Polan dan mendarat di lapangan sepak bola ombilin, selain itu lokasi lainnya berada di Desa Batu Tanjuang, Kecamatan Talawi.

Sementara itu Kota Sawahlunto juga memiliki atlet aerosport berprestasi,baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Selain diperlombakan, Paralayang dan Gantolle juga sering ditampilkan pada peringatan dan acara-acara besar di Kota Sawahlunto.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat