Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

7 Sekolah Akan UNBK Di SMKN 2 Sawahlunto

Kontributor DaerahPendidikan 10 April 2017 JAM 06:28:31 WIB

SMK Negeri 2 Kota Sawahlunto  melayani 7 sekolah untuk menggelar UNBK  baik tingkat SMK, SMA dan SMP. 7 sekolah tersebut adalah SMKN 2, SMK Muhammadiyah, SMAN 3, MAN Beringin, Madrasah Aliyah Swasta Lunto, SMP N 8 dan SMP N 9.

Sejauh ini, SMK 2 telah sukses menggelar UNBK  Tingkat SMK, tanggal 3 hingga 6 April lalu, dan akan dilanjutkan UNBK  Tingkat SMA Senin besok serta UNBK  Smp bulan Mei mendatang. Kepala SMK 2, Hasdiono mengaku siap untuk menerima 5 sekolah lagi yang akan UNBK. SMK 2 telah menyiapkan 67 komputer dengan 4 buah server. SMK 2 juga memiliki 3 ruangan labor yang nyaman dipakai selama ujian.

Sementara untuk kelancaran UNBK seperti mengantisipasi gangguan pemadaman listrik, SMK 2 juga telah menyiapkan genset berdaya besar. Kesiapan tersebut merupakan salah satu langkah menuju kesuksesan Kota Sawahlunto menggelar UNBK  100 persen atau semua sekolah menggelar UNBK. Terhitung 23 sekolah melaksanakan UNBK  tahun ini, terdiri dari 14 SMP dan 9 SMA Sederajat. Sementara 324 siswa telah melalui UNBK  tahun ini.

 

Wartawan : INSAN KAMIL DAKOGA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat