Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Belum Ada Jadwal Tahapan pilkada 2018

TVRI Sumatera BaratPolitik 10 April 2017 JAM 06:23:01 WIB

4 kota yang akan melaksanakan pilkada 2018 nanti di Sumatera Barat sudah   menyusun  anggaran pilkada untuk masing – masing daerahnya. Namun  jadwal tahapan  dan program pelaksanaan belum bisa dimulai, mengingat  belum  adanya  jadwal dari pusat.

Empat daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah  2018 nanti yakni Kota Pariaman, Padang, Padang Panjang dan Sawahlunto, sudah menyusun anggaran pilkada 2018 sesuai kebutuhan daerahnya masing – masing. Meski menyisakan waktu  kurang dari satu tahun lagi, suhu politik  pada empat daerah yang akan menghadapi helat pilkada pada 2018  tersebut  juga  mulai memanas.

Namun menurut KPU Sumatera Barat,  terkait  jadwal tahapan program atau  PKPU  Pilkada 2018 nanti belum keluar hingga kini, karna suksesi kepemimpinan, mengingat 12 april masa jabatan KPU RI periode  2012-2017 juga berakhir. Jika jadwal tahapan dan program sudah keluar, KPU di 4 daerah akan menindaklanjuti  di daerah masing - masing.

Sementara itu guna membantu sosialisasi pemilu dan mencerdaskan masyarakat, KPU Sumatera Barat akan meresmikan rumah pintar pemilu di 9 Kabupaten Kota dan Provinsi  pertengahan bulan ini. Persiapan rumah pintar pemilu secara fisik sudah mencapai 100 persen, dan hanya menunggu konten rumah pintar dari KPU RI.

Wartawan : MAQRI NELVI L/JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat