Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peserta Bintang Dendang 15 Siap Diaudisi

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 10 April 2017 JAM 06:18:19 WIB

Delapan puluhan peserta Bintang Dendang 15  siap mengikuti audisi live di TVRI Sumatera Barat mulai senin hari ini tanggal 10  hingga 19 april  nanti. Audisi Bintang Dendang 15 adalah event tahunan TVRI Sumatera Barat yang memberikan kesempatan bagi penyanyi muda ranah minang untuk berprestasi dan tampil dilayar televisi. Dendang 15, salah satu acara harian di layar kaca TVRI Sumatera Barat  yang hadir setiap pukul 3 sore. Acara hiburan berupa musik dan lagu, yang menampilkan  anak – anak, remaja hingga orang dewasa sebagai  pengisi acara  ini menjadi acara favorit bagi sejumlah  pecinta musik di ranah minang.

Tahun ini, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun LPP TVRI Sumatera Barat ke 20 tahun, kembali di gelar  audisi bintang dendang 15. Tujuan tidak  lain adalah  memberikan kesempatan bagi  penyanyi muda berbakat unjuk kemampuannya dalam mengolah vokal dan tampil menarik di layar kaca. Pendaftaran yang di buka lebh dari sepekan yang lalu, telah membawa delapan puluhan anak – anak  dan remaja dari  berbagai kabupaten kota  datang ke gedung TVRI Sumatera Barat pagi  tadi  untuk  mengikuti  tahapan  teknikal meeting  peserta.

Setelah mendapat sejumlah arahan dari  seksi acara mengingat audisi akan di gelar secara live di layar kaca pukul 3 sore mulai  10 april hingga 19 april nant, peserta pun mulai memilih lagu. Mengingat ada dua kategori yang akan ditampilkan , yakni kategori anak - anak usia 5 hingga 12 tahun, dan kategori remaja usia 13 hingga 23 tahun. Pilihan  lagu untuk anak dan remaja dilanjutkan dengan pengundian  nomor dan hari tampil, serta pengambilan nada, sebab audisi akan di iringi dengan band lengkap nantinya.

Ketua seksi acara bintang Dendang 15  Yenni Suryani meminta peserta tampil sportif nantinya, dengan memperhatikan 3  penilaian penting saat audisi yakni teknik bernyanyi, teknik vokal dan performa di televisi. Untuk itu peserta diharapkan  tampil  sesuai dengan usianya. Sebagai TV publiknyo urang minang, TVRI Sumatera Barat terus berupaya   memberikan ruang bagi  masyarakat  dalam berkarya, dengan tetap mengedepankan  edukasi dan  hiburan,  disamping informasi.

Audisi bintang Dendang 15 terbukti beberapa tahun terakhir ikut berkontribusi dalam membentuk penyanyi muda ranah minang, hingga berkarya di tingkat nasional. Hal ini juga tidak terlepas dari peran serta orang tua, yang memberikan  kesempatan bagi  anaknya dalam menyalurkan  bakat.

Wartawan : MAQRI NELVI L/JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat