Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Paripurna LKPJ Gubernur Sumbar

TVRI Sumatera BaratPolitik 06 April 2017 JAM 06:06:12 WIB

.

Guna meningkatkan sumber dana ini,  Pemerintah provinsi terus mencari dan menggali potensi (PAD) yang dapat dimanfaatkan untuk pembiayaan pembangunan tersebut. Salah satu sumber (PAD) yang dinilai layak untuk dikembangkan adalah sektor pajak daerah terutama pajak kendaraan bermotor. Menyikapi hal ini Ketua DPRD Sumatera Barat mendukung upaya Pemerintah Provinsi.

Meski harus menaikan tarif pajak daerah, Pimpinan DPRD berharap  keputusan tersebut tidak terlalu membebani  masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumbar usai Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016.  Sementara itu Pemerintah Provinsi bertekad akan menyempurnakan program pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2016 lalu.

Selanjutnya akan terus  berupaya  menuntaskan program pembangunan yang telah dituangkan dalam RPJMD Sumbar  tahun 2016 - 2021 . Rapat Paripurna yang digelar tadi siang tidak saja beragendakan penyampaian nota pengantar LKPJ Kepala Daerah Provinsi Sumbar tahun anggaran 2016 tapi juga di isi dengan penyampaian nota penjelasan dua Ranperda yakni ranperda tentang nagari dan ranperda tentang pajak daerah. Sementara penyampaian nota pengantar LKPJ Kepala Daerah dibacakan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, sedangkan penyampaian nota pengantar dua ranperda dibacakan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abid.

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat