Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kunjungan DPRD JAMBI

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 06 April 2017 JAM 06:04:12 WIB

Pansus Ranperda PT. Jamkrida dan pengelolaan lingkungan hidup DPRD Provinsi Jambi menggelar kunjungan kerja ke DPRD Sumatera Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi guna penyempurnaan  dua Ranperda inisatif yang sedang dibahas. 

Kedatangan rombongan anggota DPRD Provinsi Jambi yang tergabung dalam Pansus Ranperda PT. Jamkrida dan pengelolaan lingkungan hidup ini disambut Ketua Komisi Tiga dan Empat DPRD Sumatera Barat. Pimpinan rombongan anggota DPRD Jambi ini mengaku kunjungan kerja mereka  ke DPRD Sumatera Barat bertujuan untuk mengetahui dari dekat Perda PT. Jamkrida yang telah dilahirkan Sumbar. Rombongan anggota DPRD Jambi ini juga ingin mengetahui sejauh mana  keterlibatan daerah Kabupaten Kota dalam permodalan mendirikan perusahaan tersebut.

Pimpinan rombongan Pansus Ranperda DPRD Provinsi Jambi mengaku puas atas sambutan anggota DPRD Sumatera Barat. Nilai penting yang menjadi perhatian Pansus DPRD Jambi ini adalah pemberian kredit konsumtif kepada PNS.

Sementara tujuan utama dibentuknya PT. Jamkrida ini adalah untuk membantu pengusaha kecil yang sulit mendapatkan permodalan dari perbankkan. Selain persoalan tentang Ranperda pendirian PT. Jamkrida, Pansus DPRD Provinsi Jambi ini juga ingin mengetahui Perda Pengelolaan Lingkungan Hidup yang telah dilahirkan Provinsi Sumatera Barat. Selaku provinsi yang bertetangga, Jambi dan Sumatera Barat punya keterkaitan dalam pemeliharaan lingkungan terutama pencemaran yang terjadi pada  Sungai Batang Hari oleh aktifitas penambangan.

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat