Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Sembako Stabil

TVRI Sumatera BaratEkonomi 03 April 2017 JAM 06:58:12 WIB

Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran terbilang stabil dalam satu minggu terakhir.

Menurut pedagang gejolak harga sembako akan tampak dua minggu menjelang Bulan Ramadhan atau pada pertengahan Bulan Mei mendatang. Sejak satu minggu lalu hingga kini harga sejumlah kebutuhan pokok  di pasaran masih bertahan.

Seperti cabai merah asal Jawa pada minggu lalu dijual perkilogram seharga 20 ribu rupiah dimana sempat mengalami penurunan harga pada minggu sebelumnya dari harga 22 ribu rupiah perkilogram tetapi kini tidak terjadi pergesaran harga pada cabai merah khususnya di Pasar Tabing Padang. Hal serupa juga pada bawang merah yang masih stabil di kisaran harga 24 ribu rupiah perkilogramnya.

Begitu juga dengan beras dan sejumlah harga sayur mayur, hanya tomat yang mengalami kenaikan seribu rupiah menjadi 8 ribu rupiah perkilogram. Ini disebabkan persediaan sembako di tingkat agen atau pemasok masih terjaga sehingga tidak terjadi fluktuasi harga.

Namun menurut pedagang gejolak harga di pasaran akan tampak 2 minggu menjelang bulan ramadhan atau pada pertengahan mei mendatang. Beberapa kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng kemasan dan gula pasir yang kini mulai mengalami kenaikan harga masing-masingnya menjadi 14 ribu rupiah perkilogram.

Wartawan : NOVIKA / ATFRIANDI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat