Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Sistem Elektronik Percepat Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 03 April 2017 JAM 06:51:15 WIB

Pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan cepat dengan aplikasi elektronik puskesmas. Dengan e-puskesmas pasien bisa langsung mendaftar secara online, dan mendapatkan pelayanan maksimal.

Seluruh puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan diminta lakukan pelayanan kesehatan secara cepat kepada masyarakat terutama pasien gawat darurat dan perlu perawatan intensif. Untuk mempercepat pelayanan kesehatan tersebut, puskesmas yang tersebar pada 15 kecamatan di daerah ini difasilitasi pelayanan elektronik, atau secara online. E-puskesmas, atau elektronik puskesmas merupakan salah satu aplikasi elektronik yang mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya e-puskesmas, masyarakat tidak harus mendatangi puskesmas untuk mendaftar dan mengantri, tapi cukup dengan mengakses situs yang disediakan e- puskesmas. Pendaftaran bisa dilakukan dengan cepat, dan memilih pelayanan medis yang dibuthkan pasien.

Program e-puskesmas digerakkan langsung oleh dinas informasi dan komunikasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis. Dari 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, tercatat sekitar 5 puskesmas sudah menjalankan program e-puskesmas, aplikasi tersebut dinilai memberikan kemudahan kepada tenaga medis yang bertugas.

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat