LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 20 September 2020

08 : 05SERAMBI MUSLIMAH
09 : 00ANAK MINANG CERIA
10 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
11 : 00SYIAR DAN SYAIR
12 : 00LENSA OLAHRAGA
13 : 00BRIZIK
13 : 30HIBURAN
14 : 00CERITO LAPAU
15 : 00SPORT
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUMBAR MEMBANGUN
17 : 30NADA ISLAMI
18 : 00JEJAK ISLAMI
18 : 30MELODI NOSTALGIA
19 : 30PESONA SUMBAR
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan03 April 2017 - 06:51 WIB
Sistem Elektronik Percepat Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas
Sistem Elektronik Percepat Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas

Reporter : NINING ABRIANTI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan diharapkan cepat dengan aplikasi elektronik puskesmas. Dengan e-puskesmas pasien bisa langsung mendaftar secara online, dan mendapatkan pelayanan maksimal.

Seluruh puskesmas di Kabupaten Pesisir Selatan diminta lakukan pelayanan kesehatan secara cepat kepada masyarakat terutama pasien gawat darurat dan perlu perawatan intensif. Untuk mempercepat pelayanan kesehatan tersebut, puskesmas yang tersebar pada 15 kecamatan di daerah ini difasilitasi pelayanan elektronik, atau secara online. E-puskesmas, atau elektronik puskesmas merupakan salah satu aplikasi elektronik yang mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya e-puskesmas, masyarakat tidak harus mendatangi puskesmas untuk mendaftar dan mengantri, tapi cukup dengan mengakses situs yang disediakan e- puskesmas. Pendaftaran bisa dilakukan dengan cepat, dan memilih pelayanan medis yang dibuthkan pasien.

Program e-puskesmas digerakkan langsung oleh dinas informasi dan komunikasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis. Dari 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, tercatat sekitar 5 puskesmas sudah menjalankan program e-puskesmas, aplikasi tersebut dinilai memberikan kemudahan kepada tenaga medis yang bertugas.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa