Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 19 Agustus 2019

08 : 00SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto15 Januari 2016 - 07:47 WIB
Truk Fuso dan Motor terbakar, jalan lintas Sumatera di tutup satu setengah jam
Truk Fuso dan Motor terbakar, jalan lintas Sumatera di tutup satu setengah jam

Reporter : Insan Kamil Dakoga • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Satu unit Truk Fuso dan sepeda motor terbakar di jalan lintas Sumatera kilometer 92, Muaro Kalaban Kota Sawahlunto. Akibat kebakaran ini, kepolisian menutup akses jalan selama lebih kurang 2 jam, untuk memudahkan tim pemadam kebakaran memadamkan api sehingga antrian kendaraan tidak bisa terhindarkan.

Kebakaran berawal saat sepeda motor yang dikendarai Masrul 43 tahun menyalip Fuso karena bersenggolan dengan motor lain dari arah berlawanan yang mengakibatkan Masrul kehilangan kendali. Motor yang dikendarai nya oleng dan jatuh tepat di depan Fuso sehingga menyeret motor sejauh 20 meter, sedangkan Masrul jatuh ke sebelah kanan dan lolos dari maut.

Karena gesekan tersebut, api menyulut tumpahan bensin dan dengan cepat membesar. Namun karena dikhawatirkan terjadi ledakan, masyarakat tidak berani memadamkan api dan menunggu pemadam datang. Sementara pengemudi dan kernet berhasil menyelamatkan diri. Kuat dugaan sopir dan kernet melarikan diri karena mengira pengendara motor ikut terlindas.

Karena fuso yang terbakar berada di badan jalan, petugas Kepolisian menutup akses jalan selama satu setengah jam dari pukul 20.00 hingga 21.30 WIB, untuk memudahkan proses pemadaman api oleh 2 unit Damkar. akibatnya antrian kendaraan sepanjang 5 kilometer, baik dari arah sijunjung maupun dari solok tidak dapat terelakan. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Masrul pengendara motor menderita lecet dan nyeri pada dada. Selanjutnya Kapolsek akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Sawahlunto untuk mengamankan barang bukti serta meminta keterangan korban dan saksi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa