Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Truk Fuso dan Motor terbakar, jalan lintas Sumatera di tutup satu setengah jam

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Januari 2016 JAM 07:47:02 WIB

Satu unit Truk Fuso dan sepeda motor terbakar di jalan lintas Sumatera kilometer 92, Muaro Kalaban Kota Sawahlunto. Akibat kebakaran ini, kepolisian menutup akses jalan selama lebih kurang 2 jam, untuk memudahkan tim pemadam kebakaran memadamkan api sehingga antrian kendaraan tidak bisa terhindarkan.

Kebakaran berawal saat sepeda motor yang dikendarai Masrul 43 tahun menyalip Fuso karena bersenggolan dengan motor lain dari arah berlawanan yang mengakibatkan Masrul kehilangan kendali. Motor yang dikendarai nya oleng dan jatuh tepat di depan Fuso sehingga menyeret motor sejauh 20 meter, sedangkan Masrul jatuh ke sebelah kanan dan lolos dari maut.

Karena gesekan tersebut, api menyulut tumpahan bensin dan dengan cepat membesar. Namun karena dikhawatirkan terjadi ledakan, masyarakat tidak berani memadamkan api dan menunggu pemadam datang. Sementara pengemudi dan kernet berhasil menyelamatkan diri. Kuat dugaan sopir dan kernet melarikan diri karena mengira pengendara motor ikut terlindas.

Karena fuso yang terbakar berada di badan jalan, petugas Kepolisian menutup akses jalan selama satu setengah jam dari pukul 20.00 hingga 21.30 WIB, untuk memudahkan proses pemadaman api oleh 2 unit Damkar. akibatnya antrian kendaraan sepanjang 5 kilometer, baik dari arah sijunjung maupun dari solok tidak dapat terelakan. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun Masrul pengendara motor menderita lecet dan nyeri pada dada. Selanjutnya Kapolsek akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Sawahlunto untuk mengamankan barang bukti serta meminta keterangan korban dan saksi.

Wartawan : Insan Kamil Dakoga
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat