Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Lulusan SMA Dimotivasi Raih Beasiswa Luar Negeri

Kontributor DaerahPendidikan 03 April 2017 JAM 06:48:24 WIB

Sejumlah sekolah unggul di Kabupaten Pesisir Selatan ditargetkan mampu menghasilkan lulusan terbaik dan mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Seperti yang dirasakan oleh salah seorang siswa yang sudah mendapatkan undangan kuliah di Malaysia. Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di Kabupaten Pesisir Selatan tahun ini ditargetkan mampu bersaing menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi negeri baik lokal maupun luar negeri.

Motivasi untuk mendapatkan beasiswa masuk Perguruan Tinggi Negeri terus dilakukan Pihak Sekolah, dan meningkatkan koneksi dengan beberapa Perguruan Tinggi di Asia. Seperti yang diraih oleh salah seorang siswa SMA 2 Painan, Ilham merupakan salah satu siswa yang mendapatkan tiket masuk perguruan tinggi di Malaysia pada tahun ini. Berkat kegigihannya, Ilham menjadi kebanggaan Pihak Sekolah dan Pemerintah Daerah yang ikut memberikan motivasi serta apresiasi tinggi, agar kelak menjadi contoh bagi siswa yang lain bersaing mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Kepala SMA 2 Painan Suhendri membenarkan, meski belum melaksanakan Ujian Nasional, siswanya tersebut rutin mencari informasi dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa, berkat kegigihannya ia terpilih menjadi salah satu calon mahasiswa luar negeri dari Pesisir Selatan. Disamping itu, pendataan dinas pendidikan setempat, pada tahun ini terdapat beberapa orang siswa asal Kabupaten Pesisir Selatan yang tersebar di sejumlah sekolah unggul mendapatkan Beasiswa kuliah di luar Negeri.

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat