Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 23 Juli 2019

08 : 02PAGI KITA
09 : 00SENANDUNG MINANG
09 : 30BARAJA MANGAJI
16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00DIALOG FOKUS KITA
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat03 April 2017 - 06:39 WIB
Pasaman Barat Masih Kekurangan 1500 Guru
Pasaman Barat Masih Kekurangan 1500 Guru

Reporter : ANDIKA • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Meski sudah berumur tiga belas tahun kondisi pendidikan dan tenaga pendidik di kabupaten Pasaman Barat masih memprihatinkan pasalnya saat ini Kabupaten tersebut masih membutuhkan sekitar seribu lima ratus Guru dari tiga ratus Sekolah Dasar dan Smp Negeri se Pasaman Barat. Kemajuan suatu daerah akan berbanding lurus dengan kualitas Pendidikan di daerah tersebut sebagai salah satu daerah tertinggal di Sumatera Barat Kabupaten Pasaman Barat saat ini masih kekurangan sekitar seribu lima ratus orang tenaga pendidik atau Guru yang tersebar di Sekolah Dasar Negeri dan Smp Negeri se Pasaman Barat.

Pasalnya saat ini berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat terdapat sebanyak dua ratus empat puluh Tiga Sekolah Dasar Negeri dan enam puluh empat Smp Negeri dari total seluruh Sekolah tersebut hingga saat ini jumlah Gurunya belum mencukupi. Kekurangan Guru yang terparah terjadi di beberapa daerah terpinggir di kabupaten Pasaman Barat seperti di Kecamatan ranah batahan sungai beremas dan telamau bahkan untuk menutupi  kekurangan tersebut Pemerintah Daerah berupaya mengangkat guru honor atau  kontrak Daerah.

Menurut Kepala bidang aset sarana data dan informasi dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Ikhwandri saat ini pihaknya tengah mengupayakan penambahkan jumlah Guru di Pasaman Barat salah satunya dengan melakukan koordinasi dengan pihak kementrian pasalnya secara aturan saat ini ada larangan pengagkatan Guru pns dari pusat. Selain Guru saat ini Pasaman Barat juga kekurangan tenaga non kependidikan di Sekolah pasalnya sejak dua puluh tahun lalu di Pasaman Barat tidak ada pengangkatan tenaga non kependidikan sehingga sebagian besar tenaga administrasi berstatus honor atau kontrak Daerah.

Masyarakat dan Dinas Pendidikan berharap kedepan Pemerintah pusat dapat memberikan solusi dari kekurangan ini karena minimnya tenaga pendidik dan non kependidikan yang profesional secara otomatis mempengaruhi kualitas dan hasil Pendidikan di Daerah terutama untuk Kabupaten Pasaman Barat yang masuk dalam kategori daerah tertinggal dari segi Pendidikan dan Kesehatan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa