Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 15 Desember 2017

15.02SUMBAR SEKILAS
15.05DIALOG KHUSUS
16.00BERITA RANAH MINANG
17.00NUANSA IMAN
18.00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang06 Maret 2017 - 06:25 WIB
Gas 5,5 kg Disosialisasikan Ke Masyarakat
NOVIKA / JONI BAKRI
Gas 5,5 kg Disosialisasikan Ke Masyarakat

Reporter : NOVIKA / JONI BAKRI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Meski telah beredar di pasaran sejak awal tahun 2017 ini, keberadaan tabung gas elpiji ukuran 5,5 kilogram belum sepenuhnya diketahui oleh masyarakat. Untuk itu Dinas Perdagangan Kota Padang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tingginya minat masyarakat terhadap tabung gas ukuran 3 kilogram dapat diminimalisir.

Di awal tahun 2017 ini Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terhadap penggunaan tabung gas elpiji ukuran 5,5 kilogram ke tengah masyarakat. Hal ini guna meminimalisir tingginya penggunaan gas subsidi 3 kilogram yang tidak tepat sasaran. Tabung gas 5,5 kilogram ini diperuntukkan untuk umum. Namun hingga kini keberadaan tabung gas elpiji ukuran 5,5 kilogram ini belum sepenuhnya diketahui masyarakat.

Untuk itu Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar beralih ke tabung gas elpiji ukuran 5,5 kilogram tersebut. Diakui Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, selain harga yang lebih murah salah satu penyebab banyaknya peminat gas subsidi tersebut karena faktor ukuran yang memudahkan masyarakat membawa ke rumah mereka dibandingkan tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram.

Kedepan dengan telah beredarnya tabung gas elpiji ukuran 5,5 kilogram ini tidak ada lagi alasan bagi masyarakat berekonomi menengah ke atas untuk membeli tabung melon yang disubsidi pemerintah tersebut. Untuk harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan pemerintah tabung gas elpiji ukuran 5,5 kilogram ini yakni 60 ribu rupiah per tabung. Pemerintah Kota Padang optimis jika keberadaan tabung gas ukuran baru ini telah disosialisasikan secara merata kepada masyarakat akan banyak peminatnya dan secara perlahan akan mengembalikan fungsi gas elpiji ukuran 3 kilogram untuk masyarakat kurang mampu.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat