Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 21 Juni 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02KULINER
14 : 30SALINGKA TANI
15 : 00BERITA RANAH MINANG
16 : 00DEBAT PILKADA KALBAR
17 : 30RANTAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
18-Jun-18 19:11:18 WIB
Kedalaman 10 Km
222 Km Southeast Bovendigoel-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang06 Maret 2017 - 06:21 WIB
Kab 50 Kota Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Selama 7 Hari
Kab 50 Kota Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Selama 7 Hari

Reporter : NOLA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Pasca banjir dan longsor di daerah Pangkalan, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, menetapkan tanggap darurat bencana selama tujuh hari ke depan. Penetapan tersebut setelah pemerintah daerah melakukan rapat koordinasi antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, POLRI, Taruga Siaga Bencana (TAGANA), DPRD, dan instansi terkait.

Besarnya dampak bencana banjir dan longsor yang melanda kabupaten 50 kota membuat pemerintah daerah Kabupaten Lima Puluh Kota menetapkan status tanggap darurat bencana. Penetapan status tanggap darurat bencana diberlakukan selama tujuh hari terhitung tanggal 3 hingga 9 maret 2017. Sejauh ini, tim penanganan bencana yang terdiri atas Basarnas, Dinas Sosial, PMI, Tim Kesehatan, TNI, POLRI dan berbagai ormas lainnya telah melakukan penanganan secara optimal. Bahkan tim gabungan dari BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota bersama Tni, POLRI, Basarnas, dan relawan telah berhasil menjangkau Kecamatan Pangkalan yang terdampak banjir.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk berperan aktif dalam menangani bencana banjir dan longsor. Berdasarkan data yang dihimpun di BPBD setempat, banjir dan longsor terjadi di 23 titik, dari 23 lokasi tersebut, 13 titik longsor dan 10 lokasi banjir. Dari 13 titik longsor, tujuh di antaranya terjadi di Nagari Koto Alam dan satu titik di Sibunbun Nagari Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

 Selain itu, tiga titik  longsor juga terdapat di Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, dan dua titik di jalan sebelum kelok sembilan, tepatnya di Air Putiah, Kecamatan Harau. Banjir melanda 10 lokasi, di antaranya Nagari Sopang, Pangkalan, dan Gunuang Malintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat