LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Rabu, 30 September 2020

Rangkaian acara pada hari Rabu, 30 September 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Dharmasraya06 Maret 2017 - 06:03 WIB
Warga Tewas Diterkam Harimau Sumatera
Warga Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Reporter : MUHAMMAD SUPADI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Seorang perempuan lanjut usia warga Jorong Koto Lamo Kenagarian Lubuk Karak Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya tewas dalam kondisi mengenaskan setelah diterkam harimau sumatera. Keberadaan harimau sumatera di dekat perkampungan semakin meresahkan masyarakat. Terlebih setelah, seorang perempuan tua umur 80 tahun bernama Rohana diketahui pihak keluarga tewas akibat diterkam harimau sumatera.

Korban awalnya berniat menuju rumah kerabatnya dengan menelusuri jalan tanah kampung menjelang senja hari. Namun karena tidak kunjung tiba, kerabat korban yang menanti kedatangan akhirnya mencari korban, dibantu oleh warga selama tiga hari pencarian korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Korban tergeletak di dalam hutan berjarak kurang lebih 500 meter dari jalan tanah. Tempat korban ditemukan tepat dekat sebuah sungai kecil. Keluarga korban dan warga memastikan korban positif tewas diterkam harimau, sebab warga menemukan jejak harimau sumatera di sekitar TKP

Sejumlah warga mengaku pernah melihat harimau sumatera tersebut mengaku berkeliaran di pinggir hutan dekat perkampungan. Sejak tahun 2015 sudah tiga kali kasus tewasnya warga diterkam harimau. Hingga saat ini binatang buas yang ditakuti warga tersebut belum kunjung ditangkap.

Balai konserpasi sumber daya alam atau BKSDA Sumatera Barat sudah membentuk dan menurunkan tim ke Nagari Lubuk Karak untuk memantau keberadaan harimau sumatera tersebut. Warga diminta untuk tetap berhati hati melakukan aktivitas di sekitar hutan, mengingat pemukiman warga sangat berdekatan dengan kawasan hutan konservasi alam atau hutan lindung tempat tinggalnya binatang buas seperti harimau sumatera.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa