Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 21 Oktober 2017

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Oct-17 04:18:43 WIB
Kedalaman 25 Km
23 Km Southwest Kab-simeulue-aceh
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto27 Februari 2017 - 06:10 WIB
Menikmati Akhir Pekan Dengan Angkot Wisata
Menikmati Akhir Pekan Dengan Angkot Wisata

Reporter : INSAN KAMIL DAKOGA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Menghabiskan akhir pekan di Kota Sawahlunto, saat ini wisatawan bisa mencoba berkeliling kota  menggunakan moda transportasi angkot wisata. Angkot wisata ini diproyeksikan untuk menjajal destinasi wisata di Kota Sawahlunto seperti Lubang Mbah Suro, Museum Gudang Ransoem, Kawasan Kandi, Kawasan Silo serta sejumlah kawasan wisata lainnya.

Jika Kota Padang memiliki angkot gaul dengan modifikasi keren, body ceper dan musik berdentum untuk menggaet penumpang dan wisatawan, Kota Sawahlunto juga mempunyai angkot wisata untuk mempromosikan wisata sawahlunto sembari menjadi moda transportasi pengunjung. Angkot wisata ini dasarnya adalah angkot biasa yang bodinya dipasangi stiker promosi wisata kota. Modifikasi ini dinilai dapat mempercantik tampilan angkot yang selama ini terkesan tidak terurus karena minimnya pendapatan pengusaha angkot. Selain sebagai promosi wisata, angkot wisata ini diharapkan dapat meningkatkan kembali taraf ekonomi pengusaha angkot yang mulai tergerus karena menjamurnya moda transportasi ojek. Angkot wisata ini dapat melayani trayek resmi seperti Sawahlunto – Talawi dan Sawahlunto – Muaro Kalaban.

Namun juga bisa disewakan bagi pengunjung untuk menjajal destinasi wisata di Kota Sawahlunto seperti Lubang Mbah Suro, Museum Gudang Ransoem,Kawasan Kandi, Kawasan silo serta sejumlah kawasan wisata lainnya. Salah seorang supir angkot, Dalimi menjelaskan, belum ada patokan harga yang ditetapkan oleh pengusaha atau pun pemerintah, namun ia mengaku bisa bernegosiasi dengan pengunjung soal biaya perjalanan.

Dalimi juga menambahkan, biaya untuk merubah tampilan angkot mencapai 3,5 juta rupiah dimana 1.500.000 nya dibantu oleh pemerintah. Sementara pemerintah berencana akan memodifikasi semua angkot yang ada di Sawahlunto. Pemerintah melalui OPD terkait meminta para pengusaha angkot melapor agar segera diberi bantuan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat