Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Brigjend Pol Basarudin gantikan Bambang Sri Herwanto sebagai Kapolda Sumbar

TVRI Sumatera Barat • Daerah14 Januari 2016 - 07:51 WIB

Brigjend Pol Basarudin gantikan Bambang Sri Herwanto sebagai Kapolda Sumbar

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi Berita

 

Brigadir Jenderal Polisi Basarudin resmi menggantikan Brigjend Pol Bambang Sri Herwanto sebagai Kapolda Sumbar. Sebelumnya Brigjend Pol Basarudin menjabat  Kepala Biro Watpers SDM Polri.

Setelah menjabat selama 22 bulan sebagai Kapolda Sumatera Barat, Brigjend Pol Bambang Sri Herwanto mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolda Sumbar dan di ganti oleh Brigjend Pol Basarudin. Sebelumnya Brigjend Pol Basarudin menjabat sebagai Kepala Biro Watpers SDM Polri dan di mutasi sebagai Kapolda Sumbar. Sementara Brigjend Pol Bambang Sri Herwanto akan menjabat sebagai Direktur Program Pascasarjana PTIK-STIK Polri.

Kapolda baru Brigjend Pol Basarudin juga mengapresiasi kinerja Brigadir Jenderal Polisi Bambang Sri Herwanto selama menjabat sebagai Kapolda Sumbar karena di nilai sukses menjaga keamanan dan kenyamanan di Sumatera Barat.

Selain itu, selama 2015 lalu Polda Sumbar juga berhasil menyelesaiakan lebih dari 60 persen kasus. hal tersebut di sampaikan usai melakukan serah terima jabatan Kapolda Sumbar di SPN Padang Besi. Pihaknya berkomitmen akan menjaga keamanan di Sumatera Barat termasuk mengantisipasi adanya jaringan terorisme seperti jaringan Santoso yang kini menjadi buruan Polisi dan Densus 88. Sementara itu, Brigjend Pol Basarudin juga mengajak seluruh masyarakat dan media untuk bekerja sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Sumatera.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat