Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Senin, 10 Desember 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 02RANTAK
14 : 30SUMBAR MEMBANGUN
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
10-Dec-18 08:26:13 WIB
Kedalaman 46 Km
80 Km Southeast Minahasatenggara-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi27 Februari 2017 - 06:54 WIB
DPRD Sumbar Dukung Pembukaan Jalur Kereta Api Kayu Tanam Pakumbuh
DPRD Sumbar Dukung Pembukaan Jalur Kereta Api Kayu Tanam Pakumbuh

Reporter : GUSRI EL FAISHAL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

DPRD Propinsi Sumatera Barat dorong percepatan pembangunan rel kereta api dari Kayu Tanam menuju Bukittinggi dan Payakumbuh. DPRD  berharap kedatangan Menteri BUMN ke Sumatera  Barat dapat memperjelas nasib jalur kereta api yang sudah di rencanakan tahun 2015 lalu.

Mengurangi beban jalan dan kemacetan jalur padang bukittinggi, Dewan Perwakilan Rayakat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat mendorong Pemerintah Daerah dan Pihak Kereta Api Indonesia segera merealisasikan lanjutan proyek kereta  api di Sumatera Barat. Sebelumnya kereta api memiliki peran penting di Sumatera Barat terutama   masa kemerdekaan. Sejak berkemebangnya  sarana jalan,  pilihan transportasi ini justru   di tutup dan kini kembali di aktifkan. 

Anggota DPRD Sumbar Daerah Pemilihan  Bukittinggi Agam Herman Sofyan mengatakan  DPRD telah  membahas program ini,  namun tinggal  bagaimana pemerintah dan KAI memulai proyek tersebut. Dalam rapat teknis Komisi IV DPRD dengan Pihak  Kereta Api,  kendala utama  adalah pembebasan lahan yang banyak di kuasai oleh masyrakat. DPRD juga menawarkan jika pembebasan tidak bisa ditempuh bisa dilakukan pemindahan jalur.

Hal senada juga Disampaikan  Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Nurnas. Saat ini sejumlah jalur KA  sudah dibuka  diantaranya Padang Pariaman , BIM dan terakhir hingga ke Kayu Tanam. Pembukaan jalur ini tidak hanya sebatas wacana namun  program prioritas Pemerintah Pusat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat