Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

2 Korban Galodo Ditemukan Meninggal Dunia

Kontributor DaerahBencana Alam 27 Februari 2017 JAM 06:42:16 WIB

Setelah melakukan pencarian selama dua hari, akhirnya tim gabungan berhasil menemukan dua korban hanyut akibat terseret arus banjir bandang di Sungai Batang Toman. Kedua korban ditemukan   meninggal dunia dan sudah mengambang  pada tempat dan hari berbeda.

Kedua korban hanyut akibat banjir bandang yang terjadi di Sungai Batang Toman akhirnya ditemukan petugas gabungan. jenazah kedua korban banjir bandang tersebut ditemukan setelah Tim Gabungan TNI Polri, BPBD, Basarnas dan masyarakat melakukan penyisiran sepanjang aliran Sungai Batang Toman. Korban pertama ditemukan  bernama Udin, warga Kampung Baru Lubuak Landua , korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi hanyut.

Sementara itu, korban kedua bernama Mikrat ditemukan   di kawasan Nagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo. Korban ditemukan mengambang dan tersangkut di dahan kayu yang berada di tengah sungai. Setelah melihat jenazah korban, tim gabungan langsung mengevakuasi dan membawa jenazah korban ke RSUD Pasaman Barat untuk pemeriksaan. Hasil pemeriksaan petugas, di sekujur tubuh korban ditemukan bekas luka dan hantaman bekas keras diduga akibat hantaman batu dan material banjir.

Kasubag Perencanaan BPBD Pasaman Barat Sariful Ahmad mengatakan  kedua korban meninggal dunia ditemukan ditempat dan hari berbeda.  saat ini  jenazah kedua korban telah diambil pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman masing-masing, sementara itu tiga korban selamat lain kondisinya sudah mulai membaik. Petugas menghimbau  masyarakat Pasaman Barat ekstra hati-hati dan tidak bermain di sungai saat cuaca buruk atau musim hujan. pasalnya sejumlah sungai besar dan anak sungai sangat rawan terjadi banding bandang, karena tanaman dan ekosistim hutan dan alam telah terganggu dan rusak.

Wartawan : ANDIKA ADI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat