Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,4SR
26-Sep-18 16:27:45 WIB
Kedalaman 20 Km
69 Km Southeast Tambrauw-papuabrt
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Februari 2017 - 14:29 WIB
Sumbar Menjadi Wilayah Pendampingan Pengawasan KPK
Sumbar Menjadi Wilayah Pendampingan Pengawasan KPK

Reporter : NOVIKA / JONI SARTIKA • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Provinsi Sumatera Barat ssat ini telah menjadi wiayah pendampingan dan pengawasan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal ini merupakan bentuk penerapan Program Pencegahan Korupsi terintegrasi Pemerintah Sumatera Barat tahun 2017. Mulai saat ini KPK akan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini merupakan tindak lanjut Mou antara KPK dengan Pemerintah Surabaya dan Sumatera Barat beberapa waktu lalu terkait rencana membangun sistem aplikasi e-planning. Pengembangan sistem e-planning rangkaian dari e-government ini sebagai persiapan rencana aksi yang akan segera dilaksanakan mengenai program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Sumatera Barat tahun 2017.

Sejumlah indikator yang perlu dilakukan dalam program pencegahan korupsi yakni kedepan perencanaan kegiatan pemerintah provinsi dalam melakukan pembenahan proses perencanaan kegiatan harus secara transparan, akuntabel dan terintegrasi melalui implementasi aplikasi perencanaan kegiatan berbasis elektronik atau e-planning penganggaran keuangan. Proses ini harus dimulai sejak perencanaan, penganggaran, penatausahaan anggaran keuangan melalui implementasi aplikasi penganggaran keuangan berbasis elektronik, pengadaan barang dan jasa.

Diakui Kepala Satuan Petugas Koordinasi Supervisi Dan Pencegahan Atau Korsupgah KPK, Adlinsyah Nasution program ini sudah berjalan tetapi selama ini belum dilaksanakan secara efektif. Dengan mulainya Sumbar menjadi wilayah pendampingan dan pengawasan KPK nantinya tidak ada lagi istilah rencana atau program kerja yang naik ditengah jalan. Untuk itu Tim Satgas Korsupgah Kpk kedepan akan sering mendatangi Sumatera Barat guna memeriksa semua tahapan yang telah disepakati. Selain Sumatera Barat Tim Satgas Korsupgah KPK ini juga sudah melakukan pendampingan dan pengawasan di  Sumatera Utara, Bengkulu, Papua Barat, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat