Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 21 Juni 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02KULINER
14 : 30SALINGKA TANI
15 : 00BERITA RANAH MINANG
16 : 00DEBAT PILKADA KALBAR
17 : 30RANTAK
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
18-Jun-18 19:11:18 WIB
Kedalaman 10 Km
222 Km Southeast Bovendigoel-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Februari 2017 - 06:58 WIB
Komisi V Minta Kemenag RI Batalkan Sertifikasi Ulama
Komisi V Minta Kemenag RI Batalkan Sertifikasi Ulama

Reporter : RISNALDI • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat minta kemenag RI membatalkan wacana Sertifikasi Ulama. Sertifikasi ulama dinilai tidak bijak karena hanya akan menimbulkan  persoalan di tengah umat islam. Wacana Kementerian Agama RI untuk melakukan sertifikasi terhadap ulama mendapat tantangan dari sejumlah ormas dan lembaga, salah satunya datang dari Komisi V DPRD sumatera barat. Wacana ini dinilai tidak tepat dan tidak perlu dilanjutkan karena akan menimbulkan persoalan dan pertentangan di tengah umat islam.

Hal ini dikarenakan ulama dan mubaliq tersebut bukanlah sebuah porfesi yang perlu memiliki sertifikasi. Bila  ceramah maupun Kutbah Jum’at yang dilaksanakan ulama ini dikhawatirkan bermuatan politik  tertentu bukan berarti pemerintah harus turun tangan  melakukan pembatasan. Ulama tersebut akan di tinggalkan umat bila isi ceramahnya tidak sesui dengan keyakinan yang dimilikinya.

Ketua Komisi V DPRD Sumbar ini meminta Kementrian Agama tidak perlu menyama ratakan kondisi umat di sejumlah  daerah di Indonesia. Meski suhu politik di Kota Jakarta saat ini kurang kondusif  bukan berarti  hal yang sama terjadi di daerah lain.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat