Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 24 November 2017

Rangkaian acara pada hari Jum'at, 24 November 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,5SR
22-Nov-17 08:11:23 WIB
Kedalaman 77 Km
45 Km Southeast Bolaangmongondowtmr-sulut
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Februari 2017 - 06:55 WIB
Pemerintah Kab.Kota Diminta Tunda Pergantian Kepala Sekolah.
Pemerintah Kab.Kota Diminta Tunda Pergantian Kepala Sekolah.

Reporter : RISNALDI • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Komisi V DPRD sumbar meminta bupati dan walikota menunda pelaksanaan serah terima kepala sekolah menjelang tuntasnya pelaksanaan ujian nasional. Permintaan ini terkait adanya  laporan kepala sekolah yang didesak untuk melaksanakan serah terima jabatan jelang UN.

Perebutan Jabatan Kepala Sekolah disejumlah  SMA Kabupaten Solok menjelang Ujian Nasional tahun 2017 terus terjadi. Hal ini ditandai adanya laporan yang diterima  Komisi V dari kepala sekolah yang mengaku  didesak untuk segera melaksanakan serah terima jabatan. Untuk menekan  kerugian  siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional, Komisi V meminta Gubernur, bupati dan  walikota serta jajaranya untuk menunda serah terima jabatan kepala sekolah. Oknum guru yang memaksakan   ini diminta lebih memperhatikan nasib siswa dari pada kepentingan pribadi dan kelompok.

Hal ini dikarenakan waktu pelaksanaan Ujian Nasional tingkat sma-smk pada bulan April nanti semakin dekat. Sementara siswa kelas tiga yang akan mengikuti Ujian Nasional membutuh bimbingan dan arahan dari majlis guru. Anggota Komisi V ini khawatir akan terjadi pelanggaran hukum bila serahterima kepala sekolah tetap dilaksanakan. mengingat SK pengangkatan kepala sekolah yang akan diganti belum dibatalkan bupati. Hal inilah salah satu celah bagi penegak hukum untuk melakukan proses hukum  bila serah terma kepala sekolah tetap dilakukan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat