Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 14 Desember 2018

14 : 00SEKILAS SUMBAR
14 : 05NADA ISLAMI
14 : 30PESONA SUMBAR
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-18 00:20:12 WIB
Kedalaman 21 Km
109 Km Northwest Kep-mentawai-sumbar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto09 Februari 2017 - 06:36 WIB
Proses Cetak E-KTP Terkendala Server
Proses Cetak E-KTP Terkendala Server

Reporter : NOLA/JONISARTIKA • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Terkendalanya layanan server percetakan KTP Elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sawahlunto menyebabkan masyarakat yang ingin mengambil cetakan KTP Elektronik terpaksa kembali pulang. Namun, untuk perekaman data pengurusan KTP Elektronik masih berjalan dengan semestinya. Dalam beberapa bulan terakhir, layanan percetakan KTP Elektronik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sawahlunto terkendala masalah server. Akibatnya masyarakat yang ingin mengambil cetakan KTP Elektronik terpaksa kembali pulang.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kota Sawahlunto, Lelis Eprienti membenarkan adanya kendala server dari pusat yang menyebabkan terkendalanya proses cetak KTP atau Print Ready Record. Namun, untuk perekaman data pengurusan KTP Elektronik masih berjalan dengan semestinya. Lelis juga menambahkan, jika KTP belum bisa dicetak, masyarakat akan diberikan surat keterangan sementara pengganti E-KTP yang berlaku  6 bulan. Surat keterangan sementara ini bisa digunakan masyarakat untuk pemanfaatan layanan publik yang mensyaratkan adanya KTP.

Kota Sawahlunto termasuk dalam pencapaian tertinggi perekaman KTP Elektronik secara nasional yakni 97,61 persen. Jumlah penduduk wajib KTP di Sawahlunto berjumlah 45.570 jiwa  sementara jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman data mencapai 44.483 jiwa.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat