Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Senin, 19 Agustus 2019

08 : 00SYIAR DAN SYAIR
09 : 00TALENTA MINANG
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00CARITO LAPAU
 
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang03 Februari 2017 - 06:37 WIB
Warga Lori Minta Perbaikan Jalan
Warga Lori Minta Perbaikan Jalan

Reporter : JONI SARTIKA / JONIBAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Warga Lori Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Kota Tangah  mengharapkan Pemerintah Kota Padang   memperhatikan infrastruktur jalan di kawasan tersebut. Sebab  Lori merupakan salah satu Daerah Agro Bisnis dan Destinasi Wisata Kota Padang. Sekitar satu koma lima kilo meter jalan dikawasan Lori Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Kota Tengah Kota Padang memprihatinkan dan  banyak berlobang.  Kondisi jalan yang berlobang dan  berkerikil jika  hari hujan sangat beresiko untuk dilewati kenderaan. Padahal jalan ini merupakan jalan utama warga sekitar untuk beraktifitas.Jalan ini juga akses untuk menuju tempat Wisata Lori serta Pusat Argo Bisnisnya Kota Padang. Jalan ini  di rintis pada tahun 1998 dan dilanjutkan pengaspalan pada tahun 2002 sampai saat sekarang belum ada perbaikan sehingga membuat jalan tersebut rusak.Di jalan Lori tersebut,  lebih kurang terdapat  150 kepala keluarga, tempat wisata Pusat Agro Bisnis dan aset bumd Kota Padang yaitu PDAM.

Menurut  salah seorang warga jalan ini telah diupayakan kepada Pemerintah Kota Padang tapi belum ada tangapan sampai sekarang, warga juga sudah berupaya kepada BUMD yang memiliki aset di daerah tersebut akan tetapi juga tidak di tanggapi. Selama ini untuk perbaikan jalan Lori, warga melalui swadaya masyarakat seperti bergotong royong menimbun dan meratakan jalan agar tidak bergelombang. Namun upaya ini belum maksimal sehingga warga sangat berharap Pemerintah Kota Padang khususnya dinas terkait untuk dapat memperbaiki jalan ini.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Lori  juga berharap Pemerintah  untuk segera memperhatikan akses jalan Lori ini untuk di perbaikan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas melalui jalan ini dengan lancar.  Sebagian jalan lingkar atau jalan kelurahan di Kota Padang sudah diaspal atau dibetonisasi. Sementara jalan Lori Kelurahan Lubuk Minturun ini yang daerah ini memiliki Destinasi Wisata dan Daerah Argobisnis Kota Padang tidak diperhatikan, sehingga mengakibatkan setiap hari hujan selalu menghambat aktifitas warga dan masyarakat yang ingin berwisata kedaerah tersebut. Untuk itu masyarakat sangat mengharapkan pemerintah dengan segera mempercepat pembangunan infrastruktur jalan daerah Lori ini.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa