LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Rabu, 30 September 2020

Rangkaian acara pada hari Rabu, 30 September 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Daerah13 Januari 2016 - 07:00 WIB
Masyarakat waspadai paham radikal
Masyarakat waspadai paham radikal

Reporter : Sherly Zulkarnaen, Joni Sartika • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Masyarakat Sumatera Barat dihimbau mewaspadai paham radikal yang datang dari berbagai kalangan. Salah satunya Gerakan Fajar Nusantara -GAFATAR- yang diduga terkait dengan kegiatan terlarang dan aliran sesat.

Gerakan Fajar Nusantara -GAFATAR-  akhir-akhir ini marak diperbincangkan di beberapa media dan kalangan. Tersorotnya organisasi ini dikaitkan dengan hilangnya beberapa orang di sejumlah daerah di Indonesia secara mendadak. Berdasarkan website GAFATAR, orgnisasi ini disebut dideklarasikan di Kemyoran Jakarta Pusat pada tahun 2012 lalu. Dan dilarang pemerintah karena diduga merupakan gerakan sosial terselubung dan aliran yang dapat mengarah ke tindakan yang ekstrim.

Diduga organisasi ini terindikasi pecahan Al-qiyadah  Al-islamiyah yang dahulu dipimpin Ahmad Musadeq dengan target perekrutan anggotanya orang-orang yang berpendidikan tinggi.

Gerakan Fajar Nusantara -GAFATAR- ini diduga akan merambah kedaerah-daerah di Indonesia. Hal ini patut di waspadai masyarakat jika terbukti Ormas tersebut termasuk aliran yang menyesatkan. Ketua MUI Sumatera Barat menyatakan masyarakat di Sumbar harus lebih waspada dan mampu menilai terhadap paham-paham yang diajarkan agar tidak terjerumus ke aliran sesat. Masyarakat diharapkan lebih cerdas dan meningkatkan keimanan dengan mendalami Al-quran dan Hadist.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa