Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Penderita Gizi Buruk Dirujuk Ke M.Djamil, Keluarga Terkendala Biaya

Kontributor DaerahKesehatan 03 Februari 2017 JAM 06:22:42 WIB

Setelah dirawat di RSUD Pasaman Barat  satu minggu, dokter spesialis anak menyarankan Muhaimin Iskandar, balita penderita gizi buruk asal Sungai Aur dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Dokter merujuk Muahimin  karena ia  tidak hanya menderita gizi  buruk, melainkan juga mengidap anemia dan penyakit pada paru-parunya. Pihak RSUD Kabupaten Pasaman Barat menyarankan Muhaimin Iskandar pasien penderita gizi buruk asal Sungai Aur untuk dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan dokter spesialis anak, Muhaimin tidak hanya menderita gizi buruk, tapi juga mengidap sejumlah penyakit lainnya.

Namun hingga   kemarin, pihak keluarga masih melakukan diskusi karena terkendala  biaya. meski saat ini Pemerintah dan BPJS sudah menjamin  biaya pengobatannya, namun pihak keluarga khawatir dengan biaya anak-anak mereka yang tinggal dan biaya mereka selama di Padang. Pasalnya, jika orangtuanya berangkat ke Padang,  sebelas orang anaknya yang lain akan tinggal di kampung.  beberapa diantara anak-anaknya masih pada usia sekolah dan masih kecil sehingga kondisi tersebut membuat pihak keluarga kebingungan.

Menurut Kabid Pelayanan RSUD Pasaman Barat Hilund Bosman, kondisi Muhaimin pasca dirawat di Rsud sejak tanggal dua puluh enam lalu, sudah mulai membaik. Keterbatasan sarana dan tenaga di RSUD Pasaman Barat juga menjadi salah satu faktor   Muhaimin harus dirujuk ke Padang. Saat ini keluarga Muhaimin tengah berfikir mencari jalan keluar untuk biaya mereka selama di Padang, dan biaya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak mereka yang ditinggal di Pasaman Barat. Sebab saat ini keluarga yang selama ini mengantungkan ekonomi sebagai buruh, sudah tidak lagi bekerja. mereka juga berharap uluran tangan dermawan untuk membantu meringankan beban mereka.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat