Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Keluarga Stroke Tinggal Dirumah Tak Layak Huni

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 27 Januari 2017 JAM 06:54:45 WIB

Hingga kini masih terdapat masyarakat yang hidup penuh dengan keterbatasan, bahkan luput dari perhatian Pemerintah. Salah satunya dialami pasangan suami istri penderita stroke yang tinggal dirumah tak layak huni dengan kondisi tubuh yang tidak sehat dan lemah. Beginilah kondisi keluarga Saharuddin DAN Armis, yang hidup memprihatinkan dalam rumah semi permanen di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Pasangan suami istri ini, merupakan penderita stroke.

Saat  ini sang suami dalam masa penyembuhan setelah delapan tahun mengalami stroke, sedangkan sang istri sudah tiga tahun mengalami stroke. Sementara 4 orang anaknya sibuk dengan keluarga mereka masing – masing. Sekarang mereka tinggal hanya berdua dan terkadang ditemani oleh tetangga.

Disamping itu rumah semi permanen yang ditempati keluarga Armis ini tidak berloteng dengan atap sudah berlobang. Akibatnya, saat hujan turun keluarga ini terpaksa menyediakan banyak wadah untuk menampung air hujan. Rumah yang sebagian terbuat dari kayu ini juga tidak memiliki pintu kamar, dinding seadanya serta lantai rumah tersebut sebagian masih beralaskan tanah.

Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari keluarga ini sangat bergantung dari jumlah barang bekas dan hasil bumi  seperti pinang) yang didapat serta bantuan dari tetangga. Armis juga menambahkan terkadang hasil barang bekas dan hasil bumi tidak mencukupi kebutuhan harian mereka sehingga terpaksa meminta kepada tetangga. Karena tidak memiliki uang  tidak jarang keluarga ini menunggak biaya listrik.

Wartawan : JONI SARTIKA / NURUL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat