Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 27 April 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
26-Apr-18 23:56:01 WIB
Kedalaman 10 Km
74 Km Northeast Sarmi-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang27 Januari 2017 - 06:54 WIB
Keluarga Stroke Tinggal Dirumah Tak Layak Huni
Keluarga Stroke Tinggal Dirumah Tak Layak Huni

Reporter : JONI SARTIKA / NURUL • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Hingga kini masih terdapat masyarakat yang hidup penuh dengan keterbatasan, bahkan luput dari perhatian Pemerintah. Salah satunya dialami pasangan suami istri penderita stroke yang tinggal dirumah tak layak huni dengan kondisi tubuh yang tidak sehat dan lemah. Beginilah kondisi keluarga Saharuddin DAN Armis, yang hidup memprihatinkan dalam rumah semi permanen di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Pasangan suami istri ini, merupakan penderita stroke.

Saat  ini sang suami dalam masa penyembuhan setelah delapan tahun mengalami stroke, sedangkan sang istri sudah tiga tahun mengalami stroke. Sementara 4 orang anaknya sibuk dengan keluarga mereka masing – masing. Sekarang mereka tinggal hanya berdua dan terkadang ditemani oleh tetangga.

Disamping itu rumah semi permanen yang ditempati keluarga Armis ini tidak berloteng dengan atap sudah berlobang. Akibatnya, saat hujan turun keluarga ini terpaksa menyediakan banyak wadah untuk menampung air hujan. Rumah yang sebagian terbuat dari kayu ini juga tidak memiliki pintu kamar, dinding seadanya serta lantai rumah tersebut sebagian masih beralaskan tanah.

Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari keluarga ini sangat bergantung dari jumlah barang bekas dan hasil bumi  seperti pinang) yang didapat serta bantuan dari tetangga. Armis juga menambahkan terkadang hasil barang bekas dan hasil bumi tidak mencukupi kebutuhan harian mereka sehingga terpaksa meminta kepada tetangga. Karena tidak memiliki uang  tidak jarang keluarga ini menunggak biaya listrik.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat