Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Minggu, 26 Mei 2019

08 : 01ANAK MINANG CERIA
09 : 00BUKAN TALKSHOW BIASA
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
18 : 14TIME SIGNAL RAMADHAN 1440 H
 
Informasi

 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Sijunjung13 Januari 2016 - 07:39 WIB
Bencana Sijunjung, kerugian capai 1,8 M
Bencana Sijunjung, kerugian capai 1,8 M

Reporter : Insan Kamil Dakoga • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Rentetan bencana yang terjadi di Kabupaten Sijunjung pertengahan pekan lalu menyebabkan kerugian materil yang sangat besar. Selain 160 hektar sawah yang mengalami kerusakan, 1.714 rumah warga juga terdampak banjir, sehingga merusak peralatan rumah tangga dan barang-barang elektronik warga.

Menurut data sementara BPBD Kabupaten Sijunjung, hingga saat ini kerugian materil akibat bencana mencapai 1,8 miliar rupiah. Terbesar adalah kerusakan sawah masyarakat baik yang akan di tanam maupun yang siap panen seluas 160 hektar. Sementara itu 1.714 rumah warga sepanjang bantaran sungai di 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kamang Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Kecamatan Kupitan dan Kecamatan Sijunjung terendam banjir luapan sungai, sehingga menyebabkan sejumlah peralatan rumah tangga dan elektronik rusak.

Selain itu, longsor juga menimpa 3 rumah warga di kecamatan Sumpur Kudus rusak serta 27 titik longsor terpantau di sepanjang jalan lintas Sumatera dengan ketinggian berkisar 4 hingga enam meter dengan total panjang 75 meter. Tidak hanya itu, akibat bencana ini 3 unit jembatan juga mengalami kerusakan serta badan jalan terban sepanjang kurang lebih 276 meter.

Meski tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, kepala BPBD menghimbau masyarakat di sepanjang bantaran sungai dan perbukitan agar tetap waspada karena cuaca yang tidak menentu.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa